Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diduga Palsukan Ijazah S2, MRK Mundur sebagai Dosen Universitas Lambung Mangkurat

Muhammad Rifqinizamy Karsayuda menyatakan mundur sebagai dosen Universitas Lambung Mangkurat menyusul terbongkarnya ijazah S2 palsu yang ia miliki.

Penulis: I Made Ardhiangga
Editor: Y Gustaman
zoom-in Diduga Palsukan Ijazah S2, MRK Mundur sebagai Dosen Universitas Lambung Mangkurat
Banjarmasin Post/Rahmadhani
Aliansi Sahabat Bang Rifqi menyampaikan pernyataan mundur MRK sebagai dosen Universitas Lambung Mangkurat melalui konferensi pers di Hotel Victoria Banjarmasin, Rabu (22/6/2016) sore. 

Laporan Wartawan Banjarmasin Post,

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Aliansi Sahabat Bang Rifqi akhirnya menyatakan sikap di Hotel Victoria Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (22/6/2016) sore.

Konferensi pers ini menyikapi terbongkarnya ijazah S2 palsu milik Muhammad Rifqinizamy Karsayuda atau MRK. Selama ini MRK tercatat sebagai dosen di Universitas Lambung Mangkurat.

MRk membuat siaran pers yangt ia tandatangani langsung saat berada di Kuala Lumpur, Malaysia, tertanggal Rabu, 22 Juni 2016, berisi 14 poin.

Satu poin penting yang dibacakan Samahudin Muharam adalah perihal pengunduran diri MRK. Ia menyatakan mundur sebagai dosen Universitas Lambung Mangkurat.

Ia memastikan sangat memegang teguh nilai moral, etika dan prinsip-prinsip dasar intelektual sehingga tak ingin kasus ini mencoreng keluarga dan Universitas Lambung Mangkurat yang selama ini menaunginya.

MRK mengambil ijazah S2 di Fakulti Undang-Undang di National University of Malaysia tapi tak sampai lulus. Kasus ini menjadi perhatian besar Kemenristek Dikti.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas