Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penumpang Kereta Api Tujuan Jember-Banyuwangi Menumpuk di Stasiun Gubeng

Ribuan penumpang kereta api tujuan Jember dan Banyuwangi menumpuk di Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/6/2016) siang.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Penumpang Kereta Api Tujuan Jember-Banyuwangi Menumpuk di Stasiun Gubeng
Surya/Nuraini Faiq
Penumpang tujuan Jember-Banyuwangi tertahan di Stasiun Gubeng Surabaya akibat banjir menggenangi rel kereta api di kawasan Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (30/6/2016). 

Laporan Wartawan Surya, Nuraini Faiq

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ribuan penumpang kereta api tujuan Jember dan Banyuwangi menumpuk di Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/6/2016) siang.

Penumpukan penumpang ini akibat banjir di Pasuruan yang menggenangi jalur rel arah Jember-Banyuwangi.

"Sampai saat ini rel di jalur Pasuruan tergenang banjir. Kami tak bisa paksakan kereta api melintas karena cukup berisiko. Penumpang banyak menunggu di Stasiun Gubeng," ujar Manajer Humas PT KAI Daop VIII Surabaya, Suprapto.

PT KAI sedang mengupayakan mengangkut mereka menggunakan bus. Mereka akan diangkut ke Pasuruan menggunakan bus, kemudian melanjutkan perjalanan kembali naik kereta api.

"Ada KA Logawa dan Sri Tanjung yang saat ini tak bisa melintas," kata Suprapto.

BERITA REKOMENDASI

Tak hanya penumpang kereta api, penumpang bus tujuan Banyuwangi, Probolinggo dan Jember pun sempat menumpuk di Terminal Purabaya. Bus-bus ini terlambat tiba di terminal.

"Penumpang tadi sempat menumpuk. Tapi sudah bus mulai berdatangan karena arus dialihkan ke Purwosari sehingga telat tiba di Purabaya," kata Pelaksana Tugas Kepala UPT Terminal Purabaya, Soesandi Ismawan.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas