Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ismail Kepergok Penjaga Konter Menukar Iphone Rusak Dengan yang Baru

''Penjaga toko curiga, karena HP yang dilihatnya kembali ternyata sudah berbeda,''.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Ismail Kepergok Penjaga Konter Menukar Iphone Rusak Dengan yang Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Polsek Pontianak Timur
(Kiri): Tersangka Is sesaat setelah diamankan ke Mapolsek Pontianak Timur, Rabu (17/8/2016). (Kanan): Dua unit Iphone 4 yang menjadi barang bukti upaya pencurian dengan modus menukar Iphone baru milik Lay Ponsel dengan yang rusak milik tersangka Is. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Ismail alias Is (32) berhasil ditangkap personil Polsek Pontianak Timur setelah melarikan diri karena aksinya mencuri Iphone 4 terpergok penjaga konter Lay Ponsel, di Jl Tanjungraya II Kelurahan Saigon, Pontianak Timur, Rabu (17/8/2016) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolsek Pontianak Timur, AKP Novial Alberti Kombo mengungkapkan, penangkapan terhadap Is berdasarkan laporan yang diterima pihaknya dari korban, sesaat setelah kejadian pencurian tersebut diketahui korban.

"Pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara berpura-pura ingin membeli HP IPhone 4 di konter Lay Ponsel," ungkapnya, Kamis (18/8/2016).

Lanjut Kombo, setelah memegang Iphone tersebut, tanpa sepengetahuan penjaga toko tersangka Is lantas menukar Iphone 4 milik konter dengan Iphone 4 miliknya yang rusak.

"Penjaga toko curiga, karena HP yang dilihatnya kembali ternyata sudah berbeda. Ia kemudian menggeledah tersangka, dan menemukan Iphone 4 yang masih baru sudah berada di saku celana tersangka Is," jelasnya.

Merasa aksinya diketahui penjaga konter, tersangka Is melarikan diri dan berhasil ditangkap oleh pemilik konter yang dibantu anggota Lidik Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur yang kebetulan tengah melintas patroli.

BERITA TERKAIT

"Personil Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur yang sedang melakukan patroli rutin, menemukan pelaku yang sedang dikejar oleh korban. Selanjutnya tersangka langsung ditangkap dan diamankan beserta barang bukti Hp yang akan dicuri," papar Kombo.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 1 juta, dan langsung membuat laporan ke Mapolsek Pontianak Timur.

Barang bukti yang turut diamankan, yakni satu unit telepon seluler Iphone 4 warna hitam milik pelaku dan satu unit Iphone 4 warna hitam yang masih baru milik korban.

"Hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengakui telah melakukan pencurian HP di konter Lay Ponsel," sambung Kapolsek.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas