Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lecehkan Wartawati, Oknum Paskhas Lanud Soewondo Dianggap Lakukan Kejahatan Luar Biasa

Deli Erlina (25), wartawati media online trauma. Ia korban pencabulan dan pelecehan oknum Paskhas TNI AU Lanud Soewondo.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Lecehkan Wartawati, Oknum Paskhas Lanud Soewondo Dianggap Lakukan Kejahatan Luar Biasa
TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS
A, wartawati media online yang dianiaya dan dilecehkan oknum Paskhas TNI AU Lanud Soewondo saat bertemu dengan Satgas Dewan Pers di Klinik Ervina Sembiring, Selasa (23/8/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Satgas Anti Kekerasan Dewan Pers geram mengetahui ada oknum Paskhas TNI AU Lanud Soewondo melecehkan, mencabuli dan menganiaya Deli Erlina (25), wartawati media online.

"Kami mendapat keterangan dari korban bahwa dirinya mendapatkan kekerasan baik fisik maupun verbal sehingga trauma sampai hari ini. Ini kejahatan luar biasa. Seorang wanita yang sudah mengeluarkan identitas, tapi masih diperlakukan begitu kasar," kata Satgas Anti Kekerasan Dewan Pers, Khamsul Hasan, usai menjenguk Adel di Klinik Ervina Sembiring, Jalan Cinta Karya Polonia, Selasa (22/8/2016).




Dari penuturan Adel, kemaluan korban nyaris disodok dengan tongkat kayu milik oknum Paskhas TNI AU Lanud Soeowndo. Kamera Adel dirampas saat melakukan peliputan.

"Tiga orang yang diduga melakukan pelecehan sempat dicatat namanya oleh korban. Kejadian ini tak hanya melanggar Undang-Undang Pers, tapi juga melanggar pasal 170 KUHP," ungkap Khamsul.

Saat dikunjungi Satgas Anti Kekerasan Dewan Pers, Adel yang terbaring lemah di atas tempat tidur tampak begitu ketakutan. Ia terlihat begitu gugup ketika menceritakan peristiwa yang dialaminya.

"Kasus ini benar-benar harus diusut hingga tuntas. Saya sendiri miris mendengar penuturan korban," ungkap Khamsul.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas