Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Personel Polres Kendal Bekali Diri dengan Muaythai Hadapi Penjahat

Anggota Polres Kendal rutin berlatih bela diri Muaythai untuk tak terlalu tergantung pada senjata api ketika menghadapi penjahat.

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
zoom-in Personel Polres Kendal Bekali Diri dengan Muaythai Hadapi Penjahat
Dokumentasi Polres Kendal
Anggota Polres Kendal rutin berlatih bela diri Muaythai seminggu dua kali untuk meningkatkan kemampuan individu personel melawan pelaku tindak kejahatan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polres Kendal, Jawa Tengah, rutin menggelar latihan bela diri tapi bukan yang biasa dilakukan anggota kepolisian kebanyakan.

"Kami latihan Muaythai setiap seminggu dua kali, Selasa dan Jumat. Mulai pukul 06.30 WIB sampai 08.30 WIB," ujar Kapolres Kendal, AKBP Maulana Hamdan, kepada Tribun Jateng, Selasa (30/8/2016).

Muaythai, merujuk Wikipedia, adalah olah raga nasional Kerajaan Thai dan turunan bela diri kuno Muay Boran. Bela diri ini mirip dengan bela diri lain dari Indocina, seperti pradal serey dari daerah Kamboja, Tomoi dari daerah Malaysia, lethwei dari daerah Myanmar dan Muay Lao dari daerah Laos.

Menurut Maulana bela diri Muaythai akan berefek untuk meminimalkan anggota menggunakan senjata api dalam tindakan refresif terhadap pelaku kejahatan.

Latihan bela diri rutin ini sebagai salah satu sarana mengisi kegiatan positif anggota kepolisian.

"Adanya potensi sifat arogansi anggota dihilangkan melalui latihan bela diri ini. Jadi yang suka bertarung bisa disalurkan melalui Muaythai," kata dia.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas