Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemkab Purwakarta Dianaktirikan Soal Anggaran, Tiap Tahun Tak Lebih Rp 100 Miliar

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyebut daerahnya seolah dianaktirikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat urusan anggaran.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Pemkab Purwakarta Dianaktirikan Soal Anggaran, Tiap Tahun Tak Lebih Rp 100 Miliar
TRIBUN JABAR/TIAH SM
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengenakan pakaian adat saat mengunjungi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis. TRIBUN JABAR/TIAH SM 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.CO.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyebut daerahnya seolah dianaktirikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat urusan anggaran.

Indikatornya, Dedi menjelaskan hampir lebih dari lima tahun terakhir kucuran dana APBD Provinsi Jabar ke Pemkab Purwakarta tidak pernah lebih dari Rp 100 miliar.

"Tapi kami bisa bangun infrastruktur jalan hingga pelosok, jalan Lingkar Barat Purwakarta yang menghubungkan Cianjur, Karawang dan Bogor, termasuk memberi akses jalan pada warga Purwakarta yang terisolir dampak pembangunan Bendungan Ir H Juanda," ujar Dedi di Jalan Gandanegara, Kamis (1/9/2016).

Ia menyebut kucuran dana Pemprov Jabar selama ini tidak pernah lebih dari Rp 60 miliar. Bahkan, pada 2009, ia mengaku pernah mendapatkan kucuran hampir nol rupiah.

"Meski kucuran dari Pemprov Jabar kecil, tapi kami sudah sanggup dengan rasio elektrifikasi hingga 100 persen. Silakan anda cek, se-Jabar daerah mana yang rasio elektrifikasinya tinggi," Dedi menantang.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas