Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Massa Kerajaan Gowa: Cabut Perda LAD, Atau Akan Ada Lautan Darah di Gowa dan Karebosi

Salah satu orator menyampaikan agar segera pihak Pemerintah Provinsi turun langsung menindak Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo.

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Massa Kerajaan Gowa: Cabut Perda LAD, Atau Akan Ada Lautan Darah di Gowa dan Karebosi
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Ratusan massa dari kerajaan Gowa juga lakukan demonstrasi didepan kantor Gubernur Sulsel, Kamis (15/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Ratusan massa dari kerajaan Gowa juga lakukan demonstrasi didepan kantor Gubernur Sulsel, Kamis (15/9/2016).

Sebelumnya, massa ini melakukan demo di bawah jalan layang Flyover Makassar. Di sana mereka berorasi bergantian, sama halnya dengan di kantor Gubernur Sulsel.

Dalam orasinya, salah satu orator menyampaikan agar segera pihak Pemerintah Provinsi turun langsung menindak Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo.

"Jika memang pihak pemprov tidak cepat mencabut perda lembaga adat daerah (LAD) Gowa maka lautan darah akan ada di Gowa dan Karebosi," kata orator itu dihadapan pegawai dan polisi.

Mereka juga menilai, Adnan Purichta mempunyai niat untuk menghancurkan adat istiadat di Gowa, dan menginjak tatanan Adat di Kerajaan Gowa.

Selain itu, kedatangan ratusan massa yang atasnakan Forum Masyarakat Adat  Sulawesi Selatan ini juga untuk temui Kabiro Hukum Pemprov Sulsel.

BERITA TERKAIT

Namun, hingga berita ini diturunkan pihak Pemprov belum juga menemui ratusan massa yang terus lakukan aksi dan menyampaikan aspirasi mereka. (*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas