Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi: Terima Kasih di Indonesia Ada Pondok Pesantren Gontor

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih karena di Indonesia ada Pondok Pesantren Gontor," ungkap Presiden Jokowi di Pondok Modern Darussalam Gontor.

Penulis: Y Gustaman
zoom-in Presiden Jokowi: Terima Kasih di Indonesia Ada Pondok Pesantren Gontor
Dokumentasi Gontor TV
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan di Resepsi Kesyukuran Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam, Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Senin (19/9/2016). DOKUMENTASI GONTOR TV 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Y Gustaman

TRIBUNNEWS.COM, GONTOR - Presiden Joko Widodo menyampaikan kekagumannya terhadap pengabdian dan perjuangan Pondok Modern Darussalam Gontor berikut kiprah alumninya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih karena di Indonesia ada Pondok Pesantren Gontor," ungkap Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di acara puncak Resepsi Kesyukuran Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam di Balai Pertemuan Pondok Modern, Gontor, Ponorogo, Senin (19/9/2016).

Acara kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan ke Pondok Modern Gontor disiarkan secara langsung oleh Gontor TV, milik pondok.

foto-bersama-presiden-jokowi-di-gontor_20160919_105136.jpg
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berfoto bersama pimpinan dan anggota Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor di acara puncak Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam, Ponorogo, Jawa Timur, Senin (19/9/2016). TRIBUNNEWS.COM/HUSEIN SANUSI

Sebelumnya Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengucapkan terima kasih ada Pondok Modern Darussalam Gontor atau akrab disebut Pondok Gontor di Ponorogo, Jawa Timur.

Presiden tiba bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tak lebih dulu ke Pondok Gontor, melainkan mendarat menggunakan helikopter di lapangan hijau Universitas Darussalam Gontor di Siman, Ponorogo, untuk meresmikan gedung baru di sana.

Terselip cerita menarik ketika Presiden dan rombongan mendarat di kampus Unida. Presiden Jokowi menyangka mendarat di lingkungan Pondok Gontor, ternyata keliru.

BERITA TERKAIT

"Waktu helikopter turun di lapangan Universitas Darussalam Gontor. Saya harus sampaikan apa adanya, saya kaget, saya berpikir tadi sudah turun di pondok ternyata itu adalah Universitas Darussalam Gontor, dan sangat besar sekali," cerita Jokowi.

Ia menyempatkan bersalaman dengan mahasiswa yang belajar di Universitas Darussalam. Sejumlah mahasiswa memperkenalkan diri kepada Presiden Jokowi, di antara mereka ada yang dari Thailand dan negara lainnya.

Usai ramah tamah bersama keluarga besar Pondok Gontor di BPPM, Presiden Jokowi meletakkan batu pertama pembangunan menara Masjid Jami Gontor yang rencananya akan dibangun setinggi 90 meter sesuai usia Pondok Modern Gontor.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas