Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Irwasum Polri: Polda Sulsel Akan Tindak Tegas Pembakar Gedung DPRD Gowa

Inspektur Pengawasan Umum Polri, Komjen Dwi Priyatno, akan menangkap dan menindak tegas para pembakar gedung DPRD Kabupaten Gowa.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
zoom-in Irwasum Polri: Polda Sulsel Akan Tindak Tegas Pembakar Gedung DPRD Gowa
Tribun Timur/Fahrizal Syam
Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan mendampingi Inspektur Pengawasan Umum Polri, Komjen Dwi Priyatno, di Polda Sulsel, Makassar, Rabu (28/9/2016). TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Inspektur Pengawasan Umum Polri, Komjen Dwi Priyatno, akan menangkap dan menindak tegas para pembakar gedung DPRD Kabupaten Gowa.

Hal itu disampaikan Dwi usai mengunjungi Polda Sulsel dalam rangka pemberian gelar kehormatan adat Kerajaan Bone, Rabu (28/9/2016).

"Kalau bicara pembakaran tentu sebuah pelanggaran hukum. Polri dalam hal ini Polda Sulsel akan menindak tegas pelaku demi menegakkan hukum yang berlaku," kata Dwi.

Kementerian Dalam Negeri akan mengkaji akar permasalahan di Kabupaten Gowa untuk memberikan solusi penyelesaiannya.

"Apakah dari aturan yang dikeluarkan memang beasalah atau seperti apa. Tim dari pusat akan mengkaji, karena masalah itu pasti ada penyebabnya. Lalu kita cari jalan terbaik," imbuh Dwi.

Ia mengomentari sistem kerajaan di Gowa yang menurutnya adalah warisan budaya yang harus dilestarikan.

BERITA TERKAIT

"Bagaimanapun sistem kerajaan adalah warisan budaya yang harus dilestarikan untuk memperkuat pembangunan," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Ia menyesalkan tindakan perusakan gedung DPRD Kabupaten Gowa terjadi. Polri akan melokalisir kasus ini agar tak menimbulkan kejadian susulan.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas