Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Delapan Dokumen Disita Polda Sumut dari Kantor APBMI Medan

AKBP Sandy Sinurat mengatakan, ada beberapa berkas yang disita dari kantor yang berada tak jauh dari tugu KB tersebut.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Delapan Dokumen Disita Polda Sumut dari Kantor APBMI Medan
Tribun Medan/Array A Argus
Tim Khusus Ditreskrimum Polda Sumut melakukan penggeledahan di kantor Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) di Jl Syekh HA Wahab Rokan No50 Medan Timur. Penggeledahan ini terkait paut masalah dwelling time, Kamis (6/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Penggeledahan Kantor Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) di Jl Syekh HA Wahab Rokan No 50, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur didasari dari kasus tangkap tangan terhadap tersangka pemerasan di Pelabuhan Belawan menyangkut dwelling time (waktu bongkar muat).

Kepala Tim Khusus Direktorat Kriminal Umum (Katimsus Ditkrimum) Polda Sumut, AKBP Sandy Sinurat mengatakan, ada beberapa berkas yang disita dari kantor yang berada tak jauh dari tugu KB tersebut.

"Penggeledahan ini merupakan bagian dari OTT (operasi tangkap tangan) sebelumnya terhadap satu orang tersangka. Setelah melakukan penggeledahan, ada 8 item yang kami bawa," kata Sandy, Kamis (5/11/2016) siang.

Ia menerangkan, 8 dokumen yang disita itu menyangkut struktural perusahaan. Kemudian, ada pula data-data menyangkut permainan bongkar muat di Belawan.

"Data-data ini berkaitan dengan perusahaan. Jadi, perusahaan ini sering melakukan modus pemerasan," ungkap Sandy sembari memerintahkan timnya membawa dokumen yang disita.

Pantauan Tribun Medan (Tribunnews.com Network), barang bukti yang disita dikemas di dalam kotak kardus. Setelah dibawa, barang bukti itu dimasukkan ke dalam mobil petugas Polda Sumut.

BERITA TERKAIT

Perwakilan pihak Kelurahan Durian, Medion Saragih tak banyak memberikan keterangan. Lelaki berkacamata ini mengaku hanya ikut menyaksikan saja.

"Berkas-berkas saja yang saya lihat tadi. Saya kurang tahu itu berkas apa," ujar pria berkemeja batik merah ini. (ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas