Tribun

Petugas Temukan Dua Karung Sajam dari Kamar Tahanan

Razia yang dilakukan secara dadakan oleh sejumlah petugas keamanan LapaS tersebut selalu saja menghasilkan temuan yang mengejutkan.

Editor: Mohamad Yoenus

Laproan Wartawan Banjarmasin Post, Faturahman

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Petugas Keamanan Lapas Palangkaraya melakukan razia masuk ke sejumlah kamar tahanan yang ada di Lapas Kelas II A Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Razia yang dilakukan secara dadakan oleh sejumlah petugas keamanan Lapas tersebut selalu saja menghasilkan temuan yang mengejutkan.

Di antaranya , adalah pisau yang terbuat dari piring ompreng, terbuat dari sendok, bahkan ada bahan besi untuk pembuat parang yang juga ditemukan petugas.

Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas II a Palangkaraya, Lukman Hendru, Selasa (1/11/2016) mengungkapkan, pihaknya secara rutin melakukan razia di dalam lapas kelas II a Palangkaraya.

Dan setiap melakukan razia yang dilakukan dua minggu sekali dan terkadang juga dilakukan secara dadakan, selalu saja ada temuan senjata tajam dan barang terlarang lainnya di dalam kamar tahanan.

"Ini sejumlah benda tajam dan barang terlarang lainnya yang berhasil kami sita dari dalam kamar tahanan di Lapas ini," ujarnya sambil menunjukkan dua karung barang terlarang di dalam kamar tahanan lapas.

Dalam mengantisipasi tahanan kabur pihak pengamanan lapas juga memasang sebanyak 12 unit alat pemantau CCTV pada lokasi yang dianggap rawan untuk tahanan kabur.

Ini mengingat, kerap terjadi penghuni lapas kabur melalui sejumlah titik yang rawan untuk digunakan narapidana kabur dari dalam lapan tersebut. (*)

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas