Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Erry Nuradi Sebut Sumatera Utara Sebagai Miniatur Indonesia

Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi menyebut Sumatera Utara sebagai miniatur Indonesia.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Gubernur Erry Nuradi Sebut Sumatera Utara Sebagai Miniatur Indonesia
Tribun Medan/Array A Argus
Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi (kemeja putih) didampingi Kapolda Sumut, Irjend Rycko Amelza serta Bupati Labura, Khairudinsyah Sitorus saat menghadiri event Nusantara Bersatu. Dalam event ini, Erry menyebut Sumatera Utara sebagai miniatur Indonesia, Rabu (30/11/2016). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi menyebut Sumatera Utara sebagai miniatur Indonesia. Di Sumatera Utara, kata Erry, berbagai agama, suku dan budaya bercampur baur dan hidup dalam harmonisasi.

"Kita patut berbangga hati, ternyata Sumatera Utara ini adalah salah satu provinsi yang menggambarkan miniatur Indonesia. Semboyan negeri berbilang tahun itu bukan tanpa dasar. Sebutan itu melekat karena Sumatera Utara memiliki toleransi yang tinggi," kata Erry dalam sambutannya pada acara Nusantara Bersatu di Lapangan Benteng Medan, Rabu (30/11/2016).




Erry mengatakan, akhir-akhir ini kerap muncul berbagai isu yang dapat merusak ketentraman antar masyarakat. Ia pun mengajak masyarakat jangan mudah terpancing isu yang dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa.

"Persoalan yang belakangan ini muncul perlu dicermati dan dicarikan solusinya agar tidak berdampak sistemik. Perlu sinergitas agar hal-hal negatif yang timbul dapat diminimalisir," ungkap mantan Bupati Serdang Bedagai ini.

Pantauan Tribun Medan (Tribunnews.com Network), even Nusantara Bersatu ini menghadirkan seluruh pejabat publik di Sumatera Utara. Tak hanya Gubernur, Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Kapolda Sumatera Utara, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut dan Pangkosek Hanudnas III turut hadir.

Pada event kali ini, tiap peserta diwajibkan menggunakan pita merah putih di kepala. Tiap peserta tampak berbaris rapih di Lapangan Benteng Medan. (ray/tribun-medan.com)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas