Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rumah Ibu Hamil di Kabupaten Ngada Dipasangi Bendera dan Stiker

Terpasang bendera dan stiker di tiga rumah ibu hamil di Desa Rawangkalo, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Rumah Ibu Hamil di Kabupaten Ngada Dipasangi Bendera dan Stiker
liberationnews.org
Ilustrasi ibu hamil. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BAJAWA - Terpasang bendera dan stiker di tiga rumah ibu hamil di Desa Rawangkalo, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur.

Tujuan pemasangan bendera dan stiker untuk memberikan informasi kepada para petugas kesehatan, kader dan masyarakat umum, bahwa di rumah tersebut ada ibu hamil.

Pemasangan bendera dan stiker dilakukan secara simbolis usai kegiatan Pekan Keselamatan Ibu Anak (PKIA) dan advokasi dua hari sebelum dan setelah melahirkan (2H2).

Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Kesehatan Ngada pada Seksi Promosi Kesehatan Bidang Pelayanan Kesehatan pada Rabu (7/12/2016).

Tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan peran masyarakat dalam menyelamatkan kesehatan ibu dan anak. Materi PKIA disampaikan Kepala Seksi Promosi Kesehatan, Susana Nanuk.

Kegiatan dihadiri para kepala desa, kader posyandu, BPP, dukun terlatih, bidan kordinator dari Puskesmas Maronggela, Rawangkalo, dan Puskesmas Natarandang. Hadir juga Mentor Puskesmas Reformasi, Sekdinkes, Camat Riung, Sekcam Riung Barat.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas