Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Makanan Tak Halal Bercampur dengan Makanan Halal

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepulauan Bangka Belitung, Yusirwan, mendapatkan makanan tak layak konsumsi.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ada Makanan Tak Halal Bercampur dengan Makanan Halal
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Disperindag Kepulauan Bangka Belitung bersama Subdit Indag Krimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung dan BPoM Pangkalpinang menggelar inspeksi mendadak makanan dan minuman di salah satu supermarket di Kota Pangkalpinang, Kamis (22/12/2016). BANGKA POS/DEDDY MARJAYA 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepulauan Bangka Belitung, Yusirwan, mendapatkan makanan tak layak konsumsi.

Hal tersebut ia temukan usai inspeksi mendadak ke sejumlah toko swalayan di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (22/12/2016).

Sidak yang dilakukan bersama Subdit Indag Ditkrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung dan BPOM Pangkalpinang menemukan makanan dan minuman kedaluwarsa di empat swalayan besar.

Antara lain di Hypermart BTC, Supermarket Ramayana, Swalayan Puncak dan Giant Pangkalpinang.

Yusirwan menyayangkan pimpinan swalayan menyalahkan pegawainya yang teledor. Harusnya pimpinan lebih teliti mengecek agar hal itu tidak terjadi lagi.

"Bagi masyarakat diminta lebih hati-hati untuk selalu mengecek masa kadaluarsa makanan dan minuman serta mengecek kemasan rusak atau tidak," kata Yusirwan.

BERITA REKOMENDASI

Masih kata Yusriwan, pihaknya menemukan makanan tidak halal yang dicampur dengan makanan halal. Hal ini sangat disayangkan sekali karena bercampur.

"Pengelola kita minta langsung memisahkan makanan tak halal agat tidak bercampur dengan makanan halal khawatir warga muslim salah membeli," kata Yusirwan.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas