Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satu Remaja Asal Pekanbaru Teridentifikasi Ingin Gabung ISIS

Seorang warga Pekanbaru teridentifikasi ingin bergabung dengan kelompok bersenjata Negara Islam Irak dan Suriah. Yang bersangkutan sudah dideportasi.

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Y Gustaman
zoom-in Satu Remaja Asal Pekanbaru Teridentifikasi Ingin Gabung ISIS
KOMPAS IMAGES
Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Adinegara sudah mendapat laporan terkait seorang warga Pekanbaru ikut dideportasi karena diduga akan bergabung dengan ISIS.

Menurut Kapolda, warga Pekanbaru berinisial TG (18) saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Kami sebatas diinformasikan. Memang benar ada salah satu di antaranya warga Pekanbaru. Pernah belajar di salah satu pondok pesantren di Bogor," terang Kapolda pada Selasa (27/12/2016).

Dikatakan Kapolda, pihaknya belum bertemu langsung dengan TG yang tinggal di salah satu perumahan di Pekanbaru.

"Masih dalam pemeriksaan. Kita sudah kumpulkan biodatanya. Namun bagaimana keterlibatannya kami belum bisa jelaskan," papar Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada terkait upaya rekrutmen kelompok pelaku teror.

BERITA TERKAIT

"Kadang (maaf) upaya rekrutmen lewat kegiatan keagamaan. Kegiatannya bagus, namun ada beberapa orang yang memanfaatkannya. Mereka rekrut untuk bergabung dengan teroris. Karena itu saya imbau masyarakat harus mewaspadainya," papar Kapolda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas