Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Kunjung Ramai, SYL Pantau Pelabuhan Perikanan Nusantara Untia

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, mendatangi Pelabuhan Perikanan Nusantara Untia, Makassar, Selasa (17/1/2017) siang.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
zoom-in Tak Kunjung Ramai, SYL Pantau Pelabuhan Perikanan Nusantara Untia
Tribun Timur/Fahrizal Syam
Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, mendatangi Pelabuhan Perikanan Nusantara Untia, Makassar, Selasa (17/1/2017) siang. TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, mendatangi Pelabuhan Perikanan Nusantara Untia, Makassar, Selasa (17/1/2017) siang.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Sulkaf S latief, menjelaskan kepada SYL perkembangan PPN Untia pascaperesmian  oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

SYL mengatakan pembangunan PPN Untia memang masih belum 100 persen dan masih dalam proses penyempurnaan.

"Pelabuhan Untia ini sebenarnya belum sempurna, pembangunannya masih berproses. Tetapi dengan melihat ini, para wakil rakyat bisa paham bahwa ini masih berproses, sehingga tanggung jawab kita adalah terus mendorongnya," kata SYL.

Ia meminta pengelola memastikan kawasan PPN Untia bebas dari praktik pungli, serta selalu siap membantu nelayan. PPN Untia diresmikan Presiden Joko Widodo pada 26 November 2016 lalu. 

"Di sini tidak boleh ada pungli, kalau ada lebih baik menjauh. Fasilitasi untuk memperoleh izin di sini juga harus murah, kalau rakyat tak bisa bayar, boleh ambil kredit. Jangan membuat rakyat bingung," kata SYL.

BERITA TERKAIT

SYL dan rombongan SKPD-nya tak lama di Untia, mereka langsung meninjau Politeknik Ilmu Pelayaran Untia yang lokasinya berdekatan dengan PPN.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas