Tribun

Diksar Mapala UII

Syafii Lapor ke Polisi Anaknya Tewas saat Ikut Diksar Malapa UNISI

Ilham Nur Padmy, mahasiswa Fakultas Hukum UII meninggal, Selasa (24/1/2017) dini hari setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Bethesda.

Editor: Dewi Agustina
Syafii Lapor ke Polisi Anaknya Tewas saat Ikut Diksar Malapa UNISI
Tribun Jogja
Ayah korban Ilham Nur Padmy, mahasiswa Fakultas Hukum UII (kemeja biru) mendapat ucapan belasungkawa dari rektor UII (batik biru). TRIBUN JOGJA 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Tris Jumali

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - The Great Camping XXXVII kembali menelan korban. Satu lagi mahasiswa UII meninggal dengan luka-luka di badan.

Ilham Nur Padmy, mahasiswa Fakultas Hukum UII meninggal, Selasa (24/1/2017) dini hari setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Bethesda.

Bambang Supringgo, paman korban yang sejak awal merawat Ilham mengatakan, sepulangnya dari Tawangmangu, Jawa Tengah keponakannya tersebut sempat memeriksakan diri di JIH.

Baca: Satu Lagi Korban Diksar Mapala UNISI, Ilham Meninggal, Ada Luka di Tubuhnya

"Ilham lantas mendapatkan rawat jalan hingga akhirnya pingsan Senin (23/1/2017) kemarin," kata Bambang, Selasa (24/1/2017).

Ilham sempat sadarkan diri saat ia dirawat di Bethesda namun akhirnya meninggal dunia.

Orangtua korban Ilham Nurfadmi Listia Adi (20) tiba di Rumah Duka Bethesda Jalan Jenderal Sudirman No 70 Yogyakarta, Selasa (24/1/2017).

Baca: Pesan Terakhir Fadli Sebelum Meninggal: Ponsel Tak Aktif Selama Seminggu Ikut Diksar Mapala UNISI

Ilham Nurfadmi Listia Adi dinyatakan meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan The Great Camping (TGC) Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII).

Tergabung dalam Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Islam (MAPALA UNISI), Ilham menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (24/1/2017) dini hari.

Langsung terbang dari Lombok untuk melihat kondisi anaknya, Syafi'i sudah melaporkan kejadian ini ke Polda Yogyakarta tapi oleh Polda DIY diarahkan ke Polres Karanganyar.

Sebelumnya, kegiatan yang diikuti oleh 37 peserta di Gunung Lawu, Lereng Selatan, Tawangmangu, Jawa Tengah itu terhenti karena pada Jumat (20/1/2017), mahasiswa atas nama Muhammad Fadhli meninggal.

Baca: Dua Mahasiswanya Meninggal, UII Akui Ada Kekerasan dalam Diksar Mapala UNISI

Mahasiswa lain yang jadi korban adalah Syaits Asyam meninggal dunia pada Sabtu (21/1/2017) usai dirawat di RS Bethesda Yogyakarta.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas