Tribun

Pilkada Serentak

Menang di Pilkada, Usman Ajak Masyarakat Bergandeng Tangan Bangun Tolikara

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo dan Dinus Wanimbo meraih suara terbanyak dalam Pilkada Kabupaten Tolikara.

Editor: Hasanudin Aco
Menang di Pilkada, Usman Ajak Masyarakat Bergandeng Tangan Bangun Tolikara
Youtube
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo dan Dinus Wanimbo. 

TRIBUNNEWS.COM,TOLIKARA - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo dan Dinus Wanimbo meraih suara terbanyak dalam Pilkada Kabupaten Tolikara provinsi Papua.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara oleh KPU Tollikara, Jumat (24/2/2017), di Karubaga-Tolikara, Usman-Dinus menang telak dengan meraih 118.640 suara, disusul Jhon Tabo- Barnabas Weya 79.020 suara dan Amos Jikwa-Rebeka 18.543 suara.

Usman Wanimbo yang berpasangan dengan Dinus Wanimbo adalah Bupati Petahana yang didukung oleh Gerindra, Demokrat, PKB dan PKPI.

Amos-Rebeka oleh PKS dan PAN sedangkan Jhon Tabo didukung PDI-P, Hanura, Gollkar dan PPP.

Ini merupakan kemenangan kedua kali Usman Wanimbo dari rivalnya Jhon Tabo. Sebelumnya di Pilkada Tahun 2012, Jhon Tabo sebagai calon petahana dikalahkan oleh Usman Wanimbo yang saat itu berpasangan dengan Amos Jikwa.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat Tolikara yang masih memberikan kepercayaan untuk memimpin periode kedua," kata Usman Wanimbo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/2/2017).

Dia mengatakan, kemenangan ini adalah kemenangan seluruh rakyat Tolikara.

"Satu hal yang patut disyukuri, Pilkada kali ini berjalan sangat demokratis dan aman. Tidak seperti Pilkada sebelumnya yang banyak memakan korban jiwa dan harta karena terjadi konflik horizontal menjelang hari pemungutan suara. Ini yang patut disyukuri," bebernya.

Menurutnya, tidak ada artinya menang tetapi rakyat jadi korban. Semua masyarakat harus bergembira dengan Pilkada ini, tidak boleh ada yang sedih, dendam dan sebagainya.

"Tantangan pembangunan kedepan amat berat jadi jangan sampai energi dan potensi yang kita miliki terkuras hanya memikirkan Pilkada," sambungnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas