Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

35 Rumah di Desa Intan Jaya di Jambi Terendam Banjir

Sedikitnya 35 rumah di Desa Intan Jaya, Kecamatan Papalik, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terendam banjir pada Selasa (27/2/2017).

Penulis: Dedi Nurdin
Editor: Y Gustaman
zoom-in 35 Rumah di Desa Intan Jaya di Jambi Terendam Banjir
Dokumentasi BPBD Tanjung Jabung Barat
Banjir merendam puluhan rumah di Desa Intan Jaya, Kecamatan Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (27/2/2017). DOKUMENTASI BPBD TANJUNG JABUNG BARAT 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nirdin

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Sedikitnya 35 rumah di Desa Intan Jaya, Kecamatan Papalik, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terendam banjir pada Selasa (27/2/2017).

Banjir terjadi akibat meluapnya sungai Papauh yang bermuara ke sungai Papalik, setelah meningkatnya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjab Barat, Erwin, mengatakan genangan air mulai terjadi sejak Selasa pagi.

Kondisi air baru berangsur surut pada Selasa malam.

Genangan air mulai bergeser ke wilayah hilir sungai yang mengakibatkan air menggenangi akses jalan di Desa Rantau Badan, melewati sungai pengabuan.

"Tidak ada korban jiwa tapi 35 rumah warga tergenang banjir," kata Erwin kepada Tribun Jambi pada Rabu (1/3/2017) dini hari.

BERITA TERKAIT

"Di Intan Jaya surut maka Desa Rantau Badak akan naik debit airnya karena Rantau Badak di pinggir sungai Pengabuan, termasuk Desa Sebontan," sambung Erwin.

Saat ini pihaknya masih berjaga di Desa Rantau Badak menyusul kian meningkatnya volume air di desa tersebut.

"Mengingat potensi hujan yang tinggi maka kepada warga desa yang potensial banjir terutama Desa Intan Jaya, Pematang Balam, dan Desa Rantau Badak, Lubuk Sebontan,   untuk tetap waspada dan melaporkan bila terjadi banjir ke BPBD atau camat setempat," imbau dia.

Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas