Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bus Garuda Mas yang Terperosok ke Hutan Jati Blora Belum Bisa Dievakuasi, Pengemudi Patah Tulang

"Bus itu di tengah hutan. Kondisi sopir bus katanya mengalami patah tulang dan sekarang masih dirawat di rumah sakit."

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bus Garuda Mas yang Terperosok ke Hutan Jati Blora Belum Bisa Dievakuasi, Pengemudi Patah Tulang
FACEBOOK
Kondisi bus PO Garuda Mas yang menyelonong masuk ke tengah hutan jati Kalimodang, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin sekitar pukul 03.40 dini hari tadi. 

TRIBUNNEWS.COM, BLORA - Tribunjateng.com melakukan penelusuran kabar adanya bus PO Garuda Mas yang kesasar atau keblusuk di tengah hutan jati Kalimodang, Kabupaten Blora.

Bus itu tiba-tiba berada di tengah hutan jati, Senin dinihari, 13 Maret 2017.

Aparat Polsek Randublatung Polres Blora yang kami hubungi via telepon membenarkan adanya kecelakaan bus tersebut di tengah hutan jati.

"Ya memang ada bus keblusuk di tengah hutan jati. Tetapi kronologinya bagaimana saya tidak tahu dan bukan kewenangan saya untuk menjelaskan hal ini, maaf ya Mas," kata seorang petugas di Polsek Randublatung.

Demikian juga keterangan aparat Polsek Cepu yang juga membawahi wilayah hutan jati Kalimodang.

Baca: Dinihari Tadi Bus Garuda Mas Terperosok Masuk Hutan Jati di Blora, Begini Kondisi Aktualnya

"Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul tiga lebih. Bus itu di tengah hutan. Kondisi sopir bus katanya mengalami patah tulang dan sekarang masih dirawat di rumah sakit," kata petugas di Mapolsek Cepu yang enggan disebutkan namanya.

Bus Garuda Mas mengalami kecelakaan tunggal dan tersesat di tengah hutan jati di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (13/3/2017) dini hari. ISTIMEWA
Bus Garuda Mas mengalami kecelakaan tunggal dan tersesat di tengah hutan jati di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (13/3/2017) dini hari. ISTIMEWA (Istimewa)
BERITA TERKAIT

Polisi itu mengatakan, posisi bus itu sekarang masih di tengah hutan. Belum bisa dievakuasi karena terhalang beberapa pohon jati.

"Lebih dari itu, sebenarnya alat berat untuk bantu evakuasi bus itu belum datang. Entah bagaimana nati mau evakuasi. Tapi sebaiknya bapak tanya saja ke Satlantas atau Kanit Laka di Polres Blora. Kita di sini kebetulan petugas jaga. Saat kejadian tadi pagi, bukan pas jadwal saya jaga, karena sudah ganti shift petugas jata," kata seorang anggota Polsek Cepu saat ditelepon tribunjateng.com, Senin (13/3/2017) siang.

Kejadian bus keblusuk atau kesasar di tengah hutan jadi Blora bukan kali ini saja. Beberapa bulan lalu juga ada bus mau putar arah malah keblusuk ke tengah hutan.

Netizen pun heboh ketika ada info bus Garuda Mas atau GM tiba-tiba berada di tengah hutan jati Kalimodang.

Bus PO Garuda Mas menyelonong masuk cukup dalam ke tengah hutan jati Kalimodang, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Menurut BPBD Blora, laka ini terjadi Senin dini hari tadi sekitar pukul 03.40 WIB.
Bus PO Garuda Mas menyelonong masuk cukup dalam ke tengah hutan jati Kalimodang, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Menurut BPBD Blora, laka ini terjadi Senin dini hari tadi sekitar pukul 03.40 WIB. (FACEBOOK)

"Bapak ke sana saja. Sekarang bus itu masih di sana. Belum bisa dievakuasi. Entah nunggu alat berat datang atau bagaimana saya tidak berani menjelaskan detailnya. Banyak pepohonan di sekeliling bus itu," terang anggota polisi tersebut.

Hingga siang ini bus belum dievakuasi. Kronologi bagaimana bus bisa sampai di tengah hutan jati juga belum ada keterangan resmi dari Polres Blora maupun pengakuan sopir.

Kondisi Bus Garuda Mas mengalami kerusakan di bagian bumper. Lampu depan bagian kanan hancur. Kaca dan bumper depan bus PO Garuda Mas yang hancur.

Diduga mengalami kecelakaan tunggal, bus itu terperosok masuk ke tengah hutan jati. Kaca depan juga hancur dengan list atau karet penjepit kaca ke dinding bodi bus yang menjuntai. (tribunjateng/wid)

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas