Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buntut Penganiayaan Wartawan, Satpol PP Diminta Jalani Tes Urine

Tindak penganiayaan yang dilakukan petugas Satpol PP Pemprov Sumut terhadap sejumlah jurnalis mendapat kecaman keras dari para awak media.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Buntut Penganiayaan Wartawan, Satpol PP Diminta Jalani Tes Urine
Tribun Medan/Array A Argus
Puluhan jurnalis saat melakukan aksi di kantor Gubernur Sumut. Puluhan jurnalis melakukan aksi terkait penganiayaan wartawan yang dilakukan petugas Satpol PP, Rabu (15/3/2017). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Tindak penganiayaan yang dilakukan petugas Satpol PP Pemprov Sumut terhadap sejumlah jurnalis mendapat kecaman keras dari para awak media.

Buntutnya, puluhan awak media baik cetak maupun elektronik meminta jajaran Satpol PP dicek urinenya.




"Jangan-jangan, aksi kekerasan yang dilakukan Satpol PP terhadap jurnalis karena dia gunakan narkoba. Untuk itu, kita mendesak agar semua Satpol PP Jalani tes urine," teriak Irvan, salah satu jurnalis ketika melakukan aksi di kantor Pemprov Sumut Jl Diponegoro Medan, Rabu (15/3/2017).

Baca: Oknum Satpol PP Aniaya Wartawan, Puluhan Jurnalis Kepung Kantor Gubernur Sumut

Irvan mengatakan, selama ini jurnalis cukup sabar menghadapi Satpol PP. Sebenarnya, banyak kebobrokan Satpol PP yang terjadi selama ini.

"Kami tidak pernah mengganggu Satpol PP. Bahkan kejadian pencurian motor yang berulangkali terjadi tidak pernah kami ributkan," teriak Irvan.

BERITA TERKAIT

Menyangkut kasus kekerasan ini, kata Irvan, pimpinan tertinggi di Pemprov Sumut harus mengambil langkah dengan memecat petugas bernama Awaludin. Mereka juga meminta agar pimpinan Satpol PP diganti saja.

"Persoalan ini harus ditindaklanjuti dengan serius. Jangan kasus ini didiamkan begitu saja," ungkap Irvan. (Ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas