Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Zulkifli Hasan Harapkan Koperasi Bisa Mengusung Prinsip Ekonomi Pancasila

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan berbicara soal perkembangan perekonomian Indonesia melalui koperasi. Zulkifli berharap koperasi bisa mengusung prinsip ek

Zulkifli Hasan Harapkan Koperasi Bisa Mengusung Prinsip Ekonomi Pancasila
ist
Zulkifli Hasan saat membuka kegiatan Seminar Nasional dan Lokakarya Koperasi Pemuda Indonesia (Kopindo) Tahun 2017 di Bale Sawala, Universitas Padjajaran (Unpad) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (10/4/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan berbicara soal perkembangan perekonomian Indonesia melalui koperasi.

Zulkifli Hasan berharap koperasi bisa mengusung prinsip ekonomi Pancasila.

"Ekonomi Pancasila, mengandung arti ekonomi yang dasarnya kekeluargaan dan kebersamaan. Sumber Daya Alam yang dimiliki negara bisa dikelola oleh koperasi dalam bentuk kekeluargaan dan kebersamaan," ungkap Zulkifli Hasan saat membuka kegiatan Seminar Nasional dan Lokakarya Koperasi Pemuda Indonesia (Kopindo) Tahun 2017 di Bale Sawala, Universitas Padjajaran (Unpad) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (10/4/2017).

Zulkifli Hasan berharap melalui koperasi perkembangan perekonomian di Indonesia dapat menjungjung tinggi asas kekeluargaan kebersamaan.

Ia menilai, perekonomian Indonesia masih jauh dari amanat yang tertuang dalam UUD Pasal 33 yang mengatur tentang Perekonomian, Pemanfaatan SDA, dan Prinsip Perekonomian Nasional.

"Kita mesti koreksi perkembangan ekonomi Indonesia sekarang jauh dari Pasal 33 Ayat 1, 2, 3, 4 dan 5. Untuk mewujudkan asas kekeluargaan kebersamaan yang paling tepat adalah koperasi," jelas Zulkifli Hasan.

Menurut Zulkifli Hasan jika koperasi dibiarkan bertarung bebas seperti saat ini dan tidak ada keberpihakan sesuai UUD Pasal 33 maka koperasi sulit berkembang.

Oleh karenanya, dia berharap ekonomi Pancasila diluruskan.

Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas