Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekelompok Orang Kembali Rusak Waduk Logung Kudus

ekelompok orang kembali melakukan intimidasi dan perusakan di objek vital negara, proyek strategis nasional Bendung Logung

Editor: Sugiyarto
zoom-in Sekelompok Orang Kembali Rusak Waduk Logung Kudus
Tribun Jateng/M Zainal Abidin
Bendungan Waduk Logung di Kudus. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Sekelompok orang kembali melakukan intimidasi dan perusakan di objek vital negara, proyek strategis nasional Bendung Logung, Minggu (14/5/2017) pagi.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bendung Logung, Zulfan Arief Mustafa, mengatakan persitiwa seperti bukan merupakan yang pertama kali.

"Hal seperti ini sudah beberapa kali terjadi. Dan harus diakui, ini sangat mengganggu dan menghambat pengerjaan ‎proyek strategis nasional," ujarnya, Minggu.

Pada April lalu, setidanya dua kali terjaadi aksi serupa, yakni pada tanggal 21 dan 28.

Kala itu, operator alat berat sempat disiram oli dan ancaman fisik lainnya, agar segera menghentikan seluruh pengerjaan di satu titik lokasi.

"Yakni di lokasi yang cukup strategis, tubuh inti bendungan, yang saat ini dalam pengerjaan penimbunan. Dulunya, tanah tersebut milik seorang warga, yang tak puas dengan kompensasi pembebasan tanah yang ada," ucapnya.

BERITA TERKAIT

‎Menurut Zulfan lebih lanjut, usai persitwa 28 April silam, pihaknya telah meminta Polres Kudus, untuk melakukan pengamanan di lokasi pengerjaan.

Terpisah, Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning, menyatakan ia langsung mengirimkan tim ke lapangan untuk menangani perkara tersebut.

Bahkan, ia langsung memimpin tim ke lapangan.

"Begitu m‎endapat laporan, kami langsung ke lokasi, melakukan pengecakan dan olah tempat kejadian perkara (TKP)," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas