Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Korban Eksekusi: Pak Polisi Jangan Gunakan Gas Air Mata

Warga korban eksekusi dari sebuah lahan di Tanjunguma, Batam, meminta disediakan transportasi untuk mengangkut barang-barang mereka ke lokasi baru.

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Y Gustaman
zoom-in Warga Korban Eksekusi: Pak Polisi Jangan Gunakan Gas Air Mata
Tribun Batam/Eko Setiawan
Sebagian warga masih bingung melihat tim gabungan mengeksekusi lahan di Tanjunguma, Batam, yang mereka tempati. Di antara warga mencoba melobi tim eksekutor agar disediakan transportasi untuk membawa barang-barang mereka ke tempat baru, Kamis (18/5/2017). TRIBUN BATAM/EKO SETIAWAN 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sebagian warga masih bingung melihat tim gabungan mengeksekusi lahan di Tanjunguma, Batam, yang mereka tempati. Di antara warga mencoba melobi tim eksekutor.

Lobi warga kali ini bukan menantang eksekusi tapi meminta pihak perusahaan untuk menyediakan angkutan untuk mereka membawa semua barang peralatan ke tempat baru.

"Kami tidak akan melawan, lagipula kami tahu ini bukan lahan kami. Kami hanya minta untuk diberikan transportasi agar barang-barang ini bisa diangkat ke tempat lain," ujar seorang ibu kepada tim eksekutor pada Kamis (18/5/2017).

Anggota kepolisian yang menerima permintaan warga menjelaskan memang ada transportasi. Penjelasan polisi ini sedikit menenangkan perempuan berkerudung tersebut.

Permintaan berikutnya kepada tim terpadu agar polisi tidak bertindak brutal seperti eksekusi sebelumnya. Apalagi dengan menggunakan gas air mata.

"Kasihan anak-anak kalau pakai gas air mata. Di sini banyak anak-anak pak," ungkap ibu berkurudung itu.

BERITA REKOMENDASI

Sejauh ini, eksekusi lahan masih terus berlanjut. Warga yang rumahnya terkena eksekusi terlihat sibuk mengemasi barang-barang mereka.

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas