Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komplotan Perampok yang Tega Membacok Juragan Sembako Ditembak

Dari hasil penyidikan sementara, Saiful dan Dahruji biasa melakukan aksi kejahatan bersama dua komplotan lainya Wape dan Fauzi

Penulis: Fatkul Alamy
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Komplotan Perampok yang Tega Membacok Juragan Sembako Ditembak
Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Surya Fatkul Alamy

TRIBUNNEWS.COM. SURABAYA - Setelah buron selama dua bulan lebih, dua dari empat komplotan perampok yang membacok hingga tewas juragan sembako di Jalan Kapas Krampung Surabaya akirnya digulung tim Anti Badit Polretabes Surabaya.

Kedua perampok yang ditembak kakinya lantaran hendak kabur, yakni Saiful alias Siful (31), asal Wonokusumo Jaya Gang 16 Surabaya dan Dahruji alias Gong Uji (30), asa; Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung, Sampang.

Mereka yang diringkus di tempat persembunyian adalah Daruji digulung di Jl Klenteng, Malang dan Saiful ditangkap di rumahnya Wonokusumo Surabaya.

Dari hasil penyidikan sementara, Saiful dan Dahruji biasa melakukan aksi kejahatan bersama dua komplotan lainya yang kini masih buron, yakni Wape dan Fauzi.

Baca: Pria Ini Korbankan Nyawanya Untuk Menyelamatkan Korban Perampokan

Keempat berkomplot melakukan perampokan Hong Gun (42), juragan Sembako toko Bintang Rejeki di Jl Kapas Krampung, Surabaya, 12 Mei 2017 lalu.

BERITA TERKAIT

Korban yang bersama istrinya Lili Suryani hendak pulang dari roko, tas bersisi Rp 50 juta dirampas pelaku dan Hong Gun tewas dibacok celurit.

Saiful dan Dahruji mengaku, dirinya ikut komplotan ini atas ajakan Wepe yang kini masih buron.

Kelompok ini terakhir kali melakukan perampokan di Jl Kapas Krampung.

"Saya selalu diajak Wepe untuk melakukan perampasan, teramasuk di Jl Kapas Krampung. Saya yang merampas tas milik korban," aku Saiful di Mapolretabes Surabaya, Senin (31/7/2017).

Baca: Pelanggan Starbucks Lumpuhkan Perampok Bersenjata

Saiful yang hanya seorang pekerja serabutan menuturkan, saat merampok di Jl Kapas Krampung naik motot Honda Beat dengan dibonceng Dahruji.

Sedangkan dua temannya, Wepe dan Fauzi naik sepeda motor lain.

Halaman
12
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas