Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pasukan Brimob Kalsel Tinggalkan Kabupaten Tanahlaut

Pasukan elit kepolisian di Polda Kalsel yang diperbantukan mengamankan proses pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak 2017 di Kabupaten Tanahl

Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, KALSEL - Pasukan elit kepolisian di Polda Kalsel yang diperbantukan mengamankan proses pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak 2017 di Kabupaten Tanahlaut, Kamis (16/11/2017) dikembalikan ke Kota Banjarbaru.

Kepala Bagian Operasi Polres Tanahlaut, Kompol Fauzan Arianto mewakili Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan melepas keberangkatan pasukan tersebut di halaman tengah Mapolres Tanahlaut.

Baca: Dokter Tompi Temukan Kejanggalan pada Luka Perban Setya Novanto, Dokternya Ikut-ikutan Ngibul

Diakhiri doa bersama dan yel-yel ucapan selamat siang kalian luar biasa, puluhan polisi elit itu menaiki mobil bus bertuliskan Brimobda Kalselmeninggalkan Mapolres Tanahlaut.

Kompol Fauzan mengaku secara umum proses pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak di 52 Desa se-Kabupaten Tanahlaut berjalan aman dan lancar hingga penetapan pemenangnya.

Baca: Polisi Pastikan Kecelakaan Lalu Lintas yang Dialami Setya Novanto Bukan Rekayasa

"Kami menilai pelaksanaan itu sukses. Ada gugatan terkait penerapan pemenang pemilihan kepala desa sudah ada aturannya dan waktunya. Silakan saja calon kepala desa melakukan gugatan karena memang ada mekanisme," katanya.

BERITA TERKAIT

Pasukan elit polisi itu, menurut Fauzan akan dipanggil kembali ke Tanahlaut saat pelantikan 52 kepala desa. Itu untuk kepentingan pengamanan. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas