Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Empat Anak Pimpinan Pondok Pesantren di Jawa Tengah Turut Dibidik Sudirman Said

Mantan Menteri ESDM RI itu menuturkan, dirinya pernah bertemu dan mengenal nama-nama tersebut satu persatu.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Empat Anak Pimpinan Pondok Pesantren di Jawa Tengah Turut Dibidik Sudirman Said
Tribunnews.com/ Fitri Wulandari
Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said saat ditemui usai menggelar konferensi pers di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyebut ada 4 anak dari Maimun Zubair, seorang pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar yang berada di Sarang, Rembang, Jawa Tengah, yang ia bidik untuk diseleksi sebagai calon pendampingnya dalam Pilkada Jateng.

"Dari Sarang, Rembang muncul sejumlah nama putra-putranya Mbah Kyai Haji Maimun Zubair ya," ujar Sudirman, di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).

Nama tersebut mulai dari Gus Wafi, Gus Yasin, hingga muncul pula nama Gus Kamil.

"Dari Gus Wafi, kemudian Gus Yasin muncul juga, sampai belakangan muncul Gus Kamil," jelas Sudirman.

Mantan Menteri ESDM RI itu menuturkan, dirinya pernah bertemu dan mengenal nama-nama tersebut satu persatu.

Nama anak lainnya dari Maimun Zubair pun turut disebutkan, yakni Gus Gofur.

BERITA REKOMENDASI

Baca: Biar Dihukum Rehabilitasi, Artis Sengaja Beli Narkoba Seberat Nol Koma

"Saya juga kenal satu persatu (anak KH Maimun Zubair) dan saya pernah bertemu satu persatu, termasuk Gus Gofur juga sempet disebut," kata Sudirman.

Menurut Sudirman, masyarakat di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah mengenal Maimun Zubair sebagai sosok tokoh senior yang memiliki reputasi baik, begitu pula dengan anak-anaknya.

Ia pun mengaku bersyukur lantaran 4 anak Maimun Zubair bisa menambah kandidat yang ia seleksi berdasar kriteria yang dibutuhkan untuk mendampinginya dalam pertarungan Pilgub Jateng.

"Kita tahu Mbah Maimun punya reputasi, putra-putranya sangat komit pada ilmu, perjuangan, pendidikan, dan saya bersyukur," tegas Sudirman.

Ada 8 nama kandidat bakal calon wagub yang Sudirman bidik, tentunya hanya satu yang akan mendampinginya dalam proses memenangkan pilkada 2018 mendatang melawan kandidat bakal cagub dan cawagub lainnya.

Nama itu akan ia umumkan pada pekan ini.

Ke-8 nama tersebut meliputi, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono, Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlory atau Gus Yusuf, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, 4 putra dari ulama besar Jawa Tengah KH Maimun Zubair, yakni Gus Wafi, Gus Kamil, dan Gus Ghofur, Gus Yasin, serta politisi Golkar Arianti Dewi.

Sebelumnya Sudirman Said tidak hanya didukung oleh Gerindra, PKS, dan PAN.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz pun telah mendeklarasikan dukungannya untuk Sudirman Said, beberapa waktu yang lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas