Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saat Uang Rp 6 Miliar Digelapkan, Posisi Chairul Ridho Cuti ke Pekanbaru

Dia menjelaskan, dua hari sebelum peristiwa penggelapan uang Rp 6 miliar itu terjadi, Ridho sudah pergi ke Pekanbaru.

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Sugiyarto
zoom-in Saat Uang Rp 6 Miliar Digelapkan, Posisi Chairul Ridho Cuti ke Pekanbaru
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN – Pegawai, PT Beringin Gigantara (vendor autsourcing Bank BUMN), Muliono, mengatakan, Chairul Ridho sudah dua tahun bekerja sebagai pengutip uang dari kantor-kantor kecil dan kantor pos untuk diserahkan ke kantor wilayah perbankan swasta.

“Sudah dua tahun Ridho bekerja di PT Beringin Gigantara, tugas kewenangan hanya mengutip uang dari kantor-kantor kecil untuk disetorkan ke kantor wilayah."

"Sebelum uang Rp 6 miliar dibawa kabur, dia sudah pergi ke Pekanbaru,” ujarnya saat berbincang dengan Tribun-Medan.com di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, Minggu (14/1/2018).

Dia menjelaskan, dua hari sebelum peristiwa penggelapan uang Rp 6 miliar itu terjadi, Ridho sudah pergi ke Pekanbaru.

Bahkan, pihak keluarga punya foto-foto Chairul Ridho mengadiri pesta keluarga. Oleh karena itu, pihak keluarga tidak yakin adanya keterlibatan Chairul Ridho.

Ia menyampaikan, sejak adanya uang penggelapan Rp 6 miliar pada pertengahan Oktober 2017, Chairul Ridho kerap dituduh terlibat.

BERITA TERKAIT

Ia selalu dicurigai hingga dikait-kaitkan ikut berperan melarikan uang tersebut. Bahkan, sudah pernah ditangkap untuk dimintai keterangan.

 Dia menuturkan, Chairul Ridho dicekok pada Jumat (12/1/2018) pagi, dari pelataran PT Beringin Gigantara.

Lebih lanjut, petugas kepolisian berpakaian preman membawa pakai mobil. Tapi, Satpam PT Beringin Gigantara, Sugiarto, tidak melihat secara mendetail jenis mobil.

“Pada saat itu, saya masuk kerja sore, jadi begitu dengar kabar dari Satpam adanya petugas kepolisian datang menjemput Chairul Ridho, saya langsung telepon abangnya (Jumadi). Saya telepon dia (Chairul Ridho) namun tidak bisa,” katanya. (ti0/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas