Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Dalam Kondisi Sekarat Noval Sempat Minta Air Minum Sebelum Meninggal Disambar Petir

Empat warga Gampong Beungga, Kecamatan Tangse, Pidie disambar petir saat berlindung dari hujan gerimis di dalam gubuk kebun.

Dalam Kondisi Sekarat Noval Sempat Minta Air Minum Sebelum Meninggal Disambar Petir
Serambi Indonesia/Muhammad Nazar
Nurdin Usman, warga Tangse korban sambaran petir dirawat di RSU Tgk Chik Di Tiro Sigli, Kamis (15/3/2018). SERAMBI/M NAZAR 

TRIBUNNEWS.COM, SIGLI - Empat warga Gampong Beungga, Kecamatan Tangse, Pidie disambar petir saat berlindung dari hujan gerimis di dalam gubuk kebun, Kamis (15/3/2018) siang.

Seorang di antaranya, Noval Rusli (24) meninggal dunia.

Musibah itu terjadi ketika Nurdin Usman (55) bersama anaknya, Mujiburrahman Nurdin (25), cucunya Noval Rusli, dan seorang kawan dari anaknya bernama Zulfahmi Ansyari (25)--semuanya warga Gampong Beungga--sedang berada di dalam sebuah gubuk kebun di Gle Suun, Dusun Musalla, Gampong Beungga.

Kejadian berawal ketika keempat warga itu membersihkan rumput tanaman kacang di Gle Suun.

Tiba-tiba turun hujan gerimis sehingga mereka kembali ke gubuk untuk berteduh.

Ketika Nurdin sedang istirahat sambil tidur-tiduran di gubuk dan Noval bersama Mujiburrahman dan Zulfahmi memasak mi instan, petir menggelegar.

Baca: Sebelum Ditemukan Tewas Tanpa Busana, Wakil Ketua PPP Jombang Pamit Temui Seseorang di Desa Blimbing

Hampir bersamaan dengan itu, Noval terlempar sekitar satu meter dan megembuskan napas terakhir dengan luka bakar di bagian wajah.

Informasi yang diterima Serambi dari Ummi Salamah (54), istri dari Nurdin Usman menceritakan, ketika gerimis turun, mereka yang sedang membersihkan rumput tanaman kacang memilih kembali ke gubuk.

Suaminya beristirahat sambil tidur-tiduran sedangkan Noval bersama Mujiburrahman dan Zulfahmi memasak mi instan yang dibawa dari rumah.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas