Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gelaran Wayang Ajen Hipnotis Ribuan Warga Banjar

Penampilan Wayang Ajen di Lapang Bakti Kota Banjar, Sabtu (17/3) malam, mendapatkan sambutan luar biasa. Perhelatan pertama Wayang Ajen di Banjar ini

Gelaran Wayang Ajen Hipnotis Ribuan Warga Banjar
ist
Gelaran Wayang Ajen Hipnotis Ribuan Warga Banjar 

TRIBUNNEWS.COM, BANJAR – Penampilan Wayang Ajen di Lapang Bakti Kota Banjar, Sabtu (17/3) malam, mendapatkan sambutan luar biasa. Perhelatan pertama Wayang Ajen di Banjar ini, mampu menghadirkan ribuan warga di Taman Kota.

Anak-anak, remaja, orang tua, laki-laki dan perempuan tumpah ruah memadati lokasi pertunjukan Wayang Ajen.

Hujan deras yang menguyur Banjar sejak sore, tidak mampu menahan tingginya antusias warga untuk menyaksikan aksi wayang zaman now ini. Wayang Ajen tampil sebagai bagian dari puncak Hari Jadi ke-15 Kota Banjar

Antusiasme masyarakat disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kota Banjar, Nana Suryana.

“Di Banjar, baru kali ini disambangi Wayang Ajen. Masyarakat sangat antusias, apalagi digelar malam minggu, tempatnya sangat representatif, adanya di taman kota. Penonton yang tidak kebagian duduk di dekat panggung, bisa duduk di tempat yang bisa enjoy buat nonton,” ungkapnya.

Menurutnya, atraksi Wayang Ajen berbeda dengan wayang kebanyakan. Hal inilah yang membuat masyarakat tertarik.

“Yang namanya wayang golek, masyarakat sudah tahu. Terutama masyarakat yang sifatnya tradisional. Tapi Wayang Ajen, dikemas secara modern dan zaman now kalau kata anak muda. Jadi dipandu dengan teknologi, lighting, dan beda dari yang lain,” jelasnya.

Nana juga mendeskripsikan Wayang Ajen. “Versi Wayang Ajen adalah bukan wayang purba. Dalam arti, dulu seolah-olah wayang golek itu animisme. Nah kalau sekarang Wayang Ajen dikemas secara islami dan religi. Kekinian,” terangnya.

Menurut Nana, warga Kota Banjar antusias menyaksikan perhelatan Wayang Ajen. Dijelaskannya, warga Banjar memiliki ketertarikan dengan pementasan wayang.“Masyarakat di sini sangat antusias menyaksikan wayang. Buktinya penonton ribuan orang yang hadir,” tuturnya.

Ditambahkannya, yang luar biasa dari Wayang Ajen, antara penonton, dalang, wayang, dan panggung sama, tidak ada pembeda.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas