Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tenggak Miras Oplosan, 12 Orang di Bandung Meninggal Dunia

Sebanyak 12 orang meninggal dunia setelah menenggak minuman keras (miras) jenis ginseng di wilayah Cicalengka, Minggu (8/4/2018).

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Tenggak Miras Oplosan, 12 Orang di Bandung Meninggal Dunia
Tribunjabar/Seli Andina Miranti
Korban miras oplosan masih dirawat di RSUD Cicalengka 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Sebanyak 12 orang meninggal dunia setelah menenggak minuman keras (miras) jenis ginseng di wilayah Cicalengka, Minggu (8/4/2018).

"Adapun hasil data sementara korban yang diduga keracunan miras di wilayah cicalengka 27 orang terdiri dari 26 laki laki dan 1 perempuan," kata Direktur Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes Umar Surya Fana melalui pesan singkatnya, Minggu (8/4/2018).

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi korban, miras yang ditenggak para korban berjenis ginseng berwarna kuning yang dikemas dalam botol plastik.

"Korban membelinya pada kamis tanggal 5 April 2018 di daerah Kampung Bojong Asih by pass, Desa Cicalengka wetan, Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung," jelasnya.

Diduga usai menenggak minuman tersebut para korban masuk ke rumah sakit.

Berdasarkan laporan terbaru, 12 orang dinyatakan meninggal dunia, 6 orang sudah kembali ke rumahnya masing-masing, dan sisanya masih dalam perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "12 Orang di Bandung Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan Jenis Ginseng", https://regional.kompas.com/read/2018/04/09/05574351/12-orang-di-bandung-tewas-usai-tenggak-miras-oplosan-jenis-ginseng.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas