Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Viral! Ngaku Aparat Polda Jateng, Dua Orang Ini Paksa Warga Beli Undangan Seharga Rp 200 Ribu

Unggahan tersebut mengungkap ada dua oknum yang mengaku dari Polda Jateng memaksa seseorang untuk membeli undangan

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Viral! Ngaku Aparat Polda Jateng, Dua Orang Ini Paksa Warga Beli Undangan Seharga Rp 200 Ribu
facebook
Viral Postingan Orang Mengaku Anggota Polda Jateng Jual Undangan Seharga Rp 200 Ribu. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Postingan seseorang di grup media sosial Facebook menyedot perhatian banyak orang.

Unggahan tersebut mengungkap ada dua oknum yang mengaku dari Polda Jateng memaksa seseorang untuk membeli undangan kegiatan kesenian dengan harga Rp 200 ribu untuk satu surat.

Hal itu diunggah oleh akun bernama Dimas Soebroto di grup Facebook, Kamis (19/7/2018) malam.

Dalam konten yang diunggah juga melampirkan foto dua oknum dari belakang, undangan yang harus dibeli, hingga pelat nomor kendaraan yang digunakan keduanya.

Baca: Gara-gara Tak Mau Disuruh Menanak Nasi, Seorang Ayah Tega Membunuh Anak Kandung

Sedangkan pesan yang tertulis dalam postingan tersebut berbunyi seperti berikut :

"Assalamu'alaikum wr.wb pak dalang dan dulur2 MIKsemar. Tadi siang tempat kerja saya kedatangan 2 orang bapak2 berumur sekitar 45-50an th mengaku dari POLDA jateng. Mendatangi pos satpam meminta izin ingin bersilaturahmi kpd org kantor, setelah di izinkan masuk ternyata 2 orang ini memberikan Undangan (spt di gambar) dan suruh bayar Rp.200rb per undangan, manager sy di PAKSA membeli 10 undangan (Rp.2jt) dan akhirnya manager sy hanya beli 2 undangan. Ybs mamakai motor Honda Spacy dgn nopol spt pada gambar. Pripun lur? Ada yg mengalami hal yg sama?(Maaf tdk ada foto KTA yg di berikan ke satpam / foto wajah Ybs)

BERITA TERKAIT

Matur suwun."

Undangan tersebut tertulis "Pusat Koperasi Kepolisian Daerah Jawa Tengah" isi dari undangan adalah meminta untuk hadir dalam kegiatan hiburan kesenian pada tanggal 31 Agustus 2018 di Gedung Manunggal, Akpol, Semarang.

Undangan itu yang kemudian dihargai sebesar Rp 200 ribu tiap surat.

Dalam postingan tersebut, akun Dimas Soebroto menyebut ada paksaan yang dilakukan dua oknum yang mengaku dari Polda Jateng. Hingga kini postingannya telah dibanjiri lebih dari 500 komentar.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja saat dikonfirmasi, Jumat (20/7/2018) menyebut pihaknya juga telah mendapat laporan hal yang sama.

"Iya benar pagi ini kami banyak mendapatkan share dari postingan tersebut. Dan sudah diteruskan ke Propam Polda Jateng," terang Agus Triatmaja.

Ia memaparkan kebenaran postingan tersebut masih diselidiki oleh Propam Polda Jateng. "Apakah benar mereka anggota polda atau bukan, kami sedang mencari tahu, perkembangannya akan segera kami infokan," tegasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Viral! 2 Orang Ini Mengaku Anggota Polda Jateng Jual Undangan Seharga Rp 200 Ribu,

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas