Tribun

Berakhirnya Sepak Terjang Kelompok Begal Pimpinan Cinai, Ini Daftar Kejahatan Mereka

Sementara dua lainnya, yakni Andre dan Jimi, masing-masing ditembak di bagian kaki, karena mencoba melarikan diri.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Berakhirnya Sepak Terjang Kelompok Begal Pimpinan Cinai, Ini Daftar Kejahatan Mereka
Teribun Medan/M Andimaz
Tiga pelaku begal ojek online dipaparkan Polrestabes Medan. Satu pelaku lainnya yaitu Cinai yang jadi pimpinan mereka ditembak mati karena melukai polisi. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Andimaz Kahfi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Sepandai-pandainya tupai melompat maka akhirnya akan jatuh juga. Kalimat itulah yang tepat untuk menggambarkan komplotan Cinai yang dikenal, sadis membegal para korbannya.

Setelah beraksi di banyak tempat, komplotan keempatnya begal, masing-masing Darmansyah Putra Lubis (22) alias Cinai, M Juliandi Nasution (20) alias Andre, Jimi Aldian (19) alias Jimi, dan Ardiansyah Lubis alias Ardian berhasil diringkus.

Bahkan satu di antaranya, bernama Cinai terpaksa ditembak mati petugas lantaran melawan dan berusaha kabur saat dibawa pengembangan.

Sementara dua lainnya, yakni Andre dan Jimi, masing-masing ditembak di bagian kaki, karena mencoba melarikan diri.

Baca: Luhut Ungkap Sikap Ahok Setelah Tahu Maruf Jadi Cawapresnya Jokowi

Berdasarkan hasil introgasi terhadap pelaku, ke empat tersangka telah beberapa kali melakukan tindak pidana curas begal di wilayah hukum Polsek Medan Baru diantaranya di Jalan Cik Ditiro Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan dengan korban Abnul Habib.

Pelaku mengambil sepeda motor milik korban jenis honda Vario BK 2089 AHM.

Selanjutnya, begal di Jalan Imam Bonjol Medan korban atas nama Dicky Fadly dan barang milik korban yang diambil sepeda motor Beat BK 4236 AGT warna hitam, dan korban mengalami luka tusuk di dada dan pangkal lengan kiri.

Kemudian, begal terhadap korban atas nama Muhammad Arif Ritonga yang terjadi di Jalan Iskandar Muda Medan.

Barang milik korban yang dirampas sepeda motor Yamaha Vixion warna merah dan korban mendapat luka tusuk di bagian perut.

Lalu, begal di Jalan Jendral Sudirman dan barang milik korban yang dirampas sepeda motor Honda Vario.

Lanjut, begal terhadap korban atas nama Lucy M Siregar yang terjadi di Jalan Avros Medan Polonia, barang milik korban yang dirampas sepeda motor Honda BK 4707 AGR.

Selanjutnya, begal terhadap korban atas nama Murniati yang terjadi di Jalan Ir. Juanda dekat Hotel Pardede, barang milik korban yang dirampas sepeda motor Yamaha Mio Soul BK 4226 AET.

Terakhir, begal terhadap korban atas nama Srajid Re yang terjadi di Jalan Petula Petisah, barang milik korban yang dirampas sepeda motor Honda Vario warna coklat BK 3272 AHG.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
Baca Juga
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas