Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bus Masuk Jurang Tewaskan 21 Orang di Sukabumi, Ini Pernyataan Gubernur Ridwan Kamil

Ridwan Kamil, meminta Dinas Perhubungan untuk mengecek seluruh perusahaan bus dan memeriksa fisik bus sehingga kecelakaan tak terulang.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bus Masuk Jurang Tewaskan 21 Orang di Sukabumi, Ini Pernyataan Gubernur Ridwan Kamil
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, Ridwan Kamil menyampaikan visi dan misi gubernur Jabar di depan pimpinan dan anggota dewan dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018). Dalam menyampaikan visi dan misinya, Ridwan Kamil berjanji akan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Jawa Barat selama lima tahun ke depan. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan duka cita dan rasa prihatin yang mendalam dengan terjadinya kecelakaan bus pariwisata bernopol B 7025 SGA yang menelan 21 korban jiwa, Sabtu (8/09/2018).

Bus yang ditumpangi rombongan wisatawan menuju Pelabuhanratu itu masuk jurang di jalur Cikidang-Palabuhanratu, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi pukul 12.30 WIB.

Emil sapaan, Ridwan Kamil, meminta Dinas Perhubungan untuk mengecek seluruh perusahaan bus dan memeriksa fisik bus sehingga kecelakaan tak terulang.

Baca: Awal Ahok Kepincut Dengan Bripda Puput, Selalu Diminta Vero Antarkan Makanan ke Tahanan

"Berita ini sangat menyedihkan, saya turut berduka cita atas terjadnyai kecelakaan di Kabupaten Sukabumi, padahal jarang terjadi kecelakaan di Sukabumi," ujar Emil di Jalan Banda, Kota Bandung, Sabtu (8/9/2018).

Emil meminta kepada aparat setempat untuk memastikan evakuasi dan penyelamatan manusia di sana dengan baik.

Sejumlah warga ramai berkumpul melihat kondisi bus yang terlibat Kecela
Sejumlah warga ramai berkumpul melihat kondisi bus yang terlibat Kecelakaan bus masuk jurang di Jalan Raya Cibadak - Cikidang - Palabuhanratu, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/9/2018). (Tribun Bogor/Naufal Fauzy)

"Saya minta Dishub memeriksa perusahaan-perusahaan bus agar memastikan kesehatan sopirnya dan mengecek kondisi kendaraannya," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Menurut Emil, kecelakaan lalulintas sering terjadi karena indikasi rem blong yang menjadi satu penyebab kecelakaan.

"Mudah-mudahan warning dari gubernur ini memastikan tidak terjadi lagi kecelakaan yang berarti disebabkan kelalaian sopir atau ketidaklengkapan sistem keselamatan ," ujarnya.

Emil pun berharap keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan. Emil akan mengevaluasi dan membahas kecelakaan di Sukabumi yang menelan korban jiwa cukup besar.

Namun Emil belum ada rencana ke lokasi karena Minggu (9/9/2018) subuh dijadwalkan harus suah berada di Majalengka. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ridwan Kamil Sampaikan Duka Cita untuk Korban Bus Terguling, Minta Dishub Cek Bus di Jabar,

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas