Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Alami Syok, Bupati Madiun Minta Kesehatan Orangtua Pramugari Lion Air Alfiani Dipantau Terus

Orangtua pramugari Lion Air JT 610 Alfiani Hidayati Solikah, Sukartini, masih mengalami syok. Kondisi kesehatan ibu satu anak ini mengalami penurunan.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Alami Syok, Bupati Madiun Minta Kesehatan Orangtua Pramugari Lion Air Alfiani Dipantau Terus
surya/rahadian bagus
Petugas kesehatan dari Puskesmas Gantrung sedang memeriksa kondisi kesehatan Sukartini, orangtua Alfiani Hidayati Solikah, pramugari Lion Air,Kamis (1/10/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, MADIUN - Orangtua pramugari Lion Air JT 610 Alfiani Hidayati Solikah, Sukartini, masih mengalami syok. Kondisi kesehatan ibu satu anak ini mengalami penurunan.

Sesuai dengan perintah dari Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, tim medis dari Puskesmas Gantrung setiap hari melakukan pemantauan kesehatan terhadap kedua orangtua Alfi.

Petugas medis di Puskesmas Gantrung, dr Kurnia Tri Wulandari, mengatakan kondisi ibu kandung Alfi saat ini masih mengalami syok, meski secara umum kondisi fisik ibu satu anak ini masih normal.

"Semuanya normal. Besok perawat kami akan ke sana lagi," kata Kurnia, Kamis (1/10/2018) sore.

Meski normal, Sukartini tampak lemas dan murung. Selain itu, bibir Sukartini tampak kering.

"Pada waktu kami ke sana ibunya dalam kondisi pucat, bibirnya kering, wajahnya tampak murung, pas waktu kami tanya, menjawab seadaanya. Ada indikasi ibunya kurang minum, bibirnya kering. Mungkin nafsu makannya juga kurang, karena kelihatan lemes, tidak seperti orang yang normal," ungkapnya.

Hingga saat ini tim medis dari Puskesmas Gantrung belum memberikan obat-obatan atau vitamin kepada Sukartini, meski sudah tampak lemas.

BERITA TERKAIT

"Sementara ini, belum ada intervensi obat. Tapi tidak tahu besok, kalau mungkin kondisinya kurang baik, tensi menurun, bibirnya masih kering, mungkin akan kami beri beberapa vitamin. Kalau ada keluhan sulit tidur mungkin bisa diberi obat penenang," katanya.

Selain memeriksa kondisi kesehatan fisik orangtua korban, pihak tim medis Puskesmas Gantrung juga mempunyai programer, yang akan memberikan pendampingan dan konseling agar kondisi jiwa orangtua korban lebih  tenang.

"Belum ada rencana untuk menghadirkan pakilog, mungkin yang dibutuhkan sekarang adalah ketenangan, lebih ke faktor ketenangan."

"Jadi kami lebih kepada pendampingan konseling saja, mereka ada keluhan apa, mereka akan kami beri motivasi," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengatakan pemerintah harus hadir untuk membantu keluarga pramugari Alfiani.

Ia telah memerintahkan petugas kesehatan untuk melakukan pemantauan kondisi kesehatan kedua orangtua Alfi secara rutin.

"Kami juga terus melakukan komunikasi dengan Basarnas untuk mengetahui perkembangan pencarian korban pesawat Lion Air JT 610," kata bupati yang akrab disapa Kaji Mbing.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas