Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi: Masyarakat Jawa Barat Sangat Ramah

Didi Turmudzi mengatakan Pinisepuh Pasundan adalah orang yang penuh keikhlasan membela masyarakat, membantu dan berjasa bagi bangsa dan negara.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Jokowi: Masyarakat Jawa Barat Sangat Ramah
ISTIMEWA
Presiden Jokowi saat tiba Kantor Pusat Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera No. 41, Kota Bandung, Minggu (11/11/2018).Kemarin, Presiden Jokowi mendapat penghargaan dari Paguyuban Pasundan. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG-Presiden Jokowi mengungkapkan perasaan hatinya yang merasa berada di rumah sendiri karena sambutan masyarakat Jawa Barat yang sangat ramah dan terbuka kepadanya.

Hal itu disampaikan saat Presiden Jokowi menerima penghargaan sebagai Pinisepuh Paguyuban Pasundan. Acara penganugerahan digelar di Kantor Pusat Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera No. 41, Kota Bandung, Minggu (11/11/2018) kemarin.

Di hadapan masyarakat yang hadir, Kepala Negara juga meminta masukan untuk pembangunan di Provinsi Jawa Barat, terutama mengingat Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk sangat besar, yaitu 50 juta jiwa.

"Airport Kertajati, tol Bocimi, insyaallah dalam waktu dekat akan kita resmikan. Karena saya merasakan sendiri betapa jalan tol ini sangat diperlukan," ungkapnya.

Baca: Jokowi: Feeling Saya di Jawa Barat Kita Menang, Tetapi Tipis

Ketua Umum Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi mengatakan Pinisepuh Pasundan adalah orang yang penuh keikhlasan membela masyarakat, membantu dan berjasa bagi bangsa dan negara.

Kemarin, Presiden Jokowi mendapat penghargaan dari Paguyuban Pasundan. Anugerah Pini Sepuh Paguyuban Pasundan diberikan ketika Presiden Jokowi berkunjung ke Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera.

Setibanya di Jalan Sumatra, anggota Paguyuban Pasundan menyambut di sepanjang Jalan Sumatra. Ia juga disambut dengan lagu-lagu khas Sunda.

BERITA TERKAIT

Setelah Ketua Paguyuban Pasundan, Didi Turmuzi dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyampaikan sambutan prosesi penganugerahan pun dimulai. Secara simbolis, Presiden Jokowi diberikan kujang dan cendera mata sebagai simbol penganugerahan.

Presiden Jokowi berterima kasih pada Paguyuban Pasundan atas penghargaan yang diterimanya tersebut.

"Tentu saja saya sangat terhormat diberikan anugerah Pini Sepuh Pasundan dan nanti ditanyakan ke beliau (ketua Paguyuban Pasundan) kenapa saya dipilih. Sebuah kehormatan besar menerima anugrah sebagai Pini Sepuh," ujar Presiden Jokowi.

Baca: Paguyuban-Paguyuban Warga Asal Jawa di Tangerang Nyatakan Dukungan ke Jokowi-Maruf Amin

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas