Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Persiapan Malam Tahun Baru: Jalur Puncak Ditutup Total, Alat Berat pun Disiagakan di Titik Bencana

Persiapan malam tahun baru, jalur Puncak ditutup total, alat berat pun disiagakan di titik bencana.

Editor: Fitriana Andriyani
zoom-in Persiapan Malam Tahun Baru: Jalur Puncak Ditutup Total, Alat Berat pun Disiagakan di Titik Bencana
Tribun Jabar/Ferri Amiril
Persiapan malam tahun baru, jalur Puncak ditutup total, alat berat pun disiagakan di titik bencana. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Persiapan malam tahun baru, jalur Puncak ditutup total, alat berat pun disiagakan di titik bencana.

Pelaksana tugas (plt.) Bupati Cianjur Herman Suherman, mengimbau kepada warga Cianjur agar tak melakukan hal mubazir dan maksiat di malam tahun baru.

Menurutnya, warga sebaiknya mendatangi masjid dan berdoa bersama agar apa yang diharapkan bisa terkabul di tahun 2019.

"Kami sudah membuat surat edaran dan mengimbau jangan berhura-hura, jadikan momen ini sebagai momen pergantian tahun yang kondusif," kata Herman di Jalan KH Abdulah Bin Nuh, Kabupaten Cianjur, Jumat (28/12/2018).

Di malam tahun baru, pemerintah Kabupaten Cianjur juga menyiagakan alat berat di beberapa titik rawan bencana sambil menyiagakan personelnya.

"Kami tetap waspada dan menyiagakan personel di kawasan yang rawan bencana, semoga semua aman dan tak terjadi bencana," ujar Herman.

BERITA TERKAIT

Kepala Satuan Lalulintas Polres Cianjur, AKP Adhimas Sriyono Putra, mengatakan, pada Senin 31 Desember 2018 pukul 18.00 WIB akan dilakukan penyekatan untuk kendaraan roda empat di bunderan Tugu Lampu Gentur.

Lalu pada pukul 21.00 WIB juga akan dilakukan penyekatan secara total di Rumah Makan Bumi Aki sehingga semua kendaraan tidak bisa melintas menuju Puncak.

Ia memprediksi malam tahun baru 2019, peningkatan arus lalu lintas diperkirakan akan mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut disebabkan banyaknya wisatawan yang menghabiskan waktu liburan di Cianjur, khususnya di wilayah Cipanas.

Dalam mengantisipasi peningkatan arus tersebut Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Cianjur telah mempersiapkan 86 personelnya untuk melakukan pengaturan serta pengamanan arus lalu lintas.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas