Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peringatan Dini Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Bali, Aktivitas di Pantai Kuta Normal

Peringatan dini gelombang tinggi di beberapa wilayah perairan Bali, aktivitas di Pantai Kuta normal. Enam pantai lainnya jadi perhatian.

Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Peringatan Dini Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Bali, Aktivitas di Pantai Kuta Normal
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Seorang wisatawan mengabadikan momen saat berlibur di Pantai Kuta, Bali, Sabtu (29/12/2018).Balai Besar Meteorologi, Klimatologi Dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di sejumlah wilayah perairan Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di sejumlah wilayah perairan Bali.

Gelombang tinggi air laut hingga akhir tahun diprediksi berpotensi mencapai di atas dua meter.

Adapun pantai yang berpotensi terjadi gelombang tinggi mencapai di atas dua meter, yakni Pantai Kuta, Ungasan, Pecatu, Uluwatu, Nusa Dua, dan Nusa Penida.

"Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang
berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap waspada," demikian imbauan yang disampaikan BBMKG Wilayah III Denpasar dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/12/2018).

Namun, pantauan Tribun-Bali.com di Pantai Kuta, aktivitas di sejumlah pantai terutama di pesisir Kuta dan sekitarnya masih tetap berjalan normal sebagaimana biasanya.

Sebagaimana diakui salah satu anggota Balawista Pantai Kuta, Kadek Dwi Adnyana (29).

Meski dalam kurun sepekan ini kondisi angin dan cuaca diakuinya memburuk, namun aktivitas warga pesisir dan wisatawan tetap berjalan normal.

BERITA TERKAIT

Dwi menjelaskan, peningkatan kecepatan angin ini terjadi sudah dalam sepekan ini dan membuat tinggi gelombang mencapai 1,5 hingga 2 meter.

"Gak tentu juga tapi. Tapi memang anginnya agak kencang jika dibanding hari biasanya, terutama siang hari," terangnya kepada Tribun Bali.com, Sabtu (29/12/2018).

BACA SELENGKAPNYA >>>

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas