Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rumah Aspirasi Rakyat di Jatim Diresmikan, untuk Konsolidasi Target 75 Persen Suara Jokowi-Ma'ruf

Rumah Aspirasi Rakyat untuk menyolidkan dukungan bagi Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di Jawa Timur

Editor: Sugiyarto
zoom-in Rumah Aspirasi Rakyat di Jatim Diresmikan, untuk Konsolidasi Target 75 Persen Suara Jokowi-Ma'ruf
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Peresmian Rumah Aspirasi Rakyat untuk menyolidkan dukungan kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di Jawa Timur, Senin (4/3/2019), di Surabaya. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Rumah Aspirasi Rakyat untuk menyolidkan dukungan bagi Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di Jawa Timur telah diresmikan, Senin (4/3/2019).

Berlokasi di kawasan Jalan Darmokali, Surabaya, Rumah Pemenangan Rakyat akan menjadi konsolidasi bagi apara relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Rumah Aspirasi ini akan menjadi tempat untuk menyampaikan aspirasi, sekaligus deklarasi dukungan," kata Direktur Rumah Aspirasi Rakyat Jawa Timur, Bambang Pramukantoro pada sambutannya, Senin (4/3/2019) di hadapan peserta pertemuan.




Pada acara yang dihelat sore hari ini, sekitar 30 organisasi relawan dari seluruh Jawa Timur hadir.

"Rumah Aspirasi Rakyat Jawa Timur akan menyosialisasikan paslon 01. Rumah aspirasi juga terbuka untuk semua kalangan," tandasnya.

Acara peresmian ditandai dengan penyerahan bendera merah putih oleh Wakil Direktur Rumah Aspirasi Rakyat Pusat, Michael Umbas kepada Bambang.

Selain itu, Mohammad Yamin, Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Tim Kampanye Nasional (TKN) juga melakukan pemotongan tumpeng di rangkaian acara ini.

BERITA TERKAIT

Pasca dibukanya Rumah Aspirasi Rakyat ini, akan sekaligus menandai semakin solidnya dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

Yang mana, Rumah Aspirasi Rakyat ini juga menyiapkan serangkaian agenda kampanye kreatif yang menyasar hampir di seluruh pelosok Jatim.

"Perlu kami sampaikan, akan ada berbagai kegiatan yang cukup menarik. Di antaranya, blusukan Mataraman dan mapping Mataraman. Mataraman harus bisa dikuasai, " tegasnya.

"Selain di Mataraman, juga ada pengobatan gratis, turnamen sepak bola, Fogging, hingga gelaran wayangan di berbagai daerah lain. Berbagai potensi itu harus dimaksimalkan untuk menarik antusias masyarakat, " lanjutnya.

Dengan adanya rumah aspirasi rakyat ini, pihaknya ingin memastikan kemenangan hingga 75 persen di Jawa Timur.

"Kami rasa target tersebut bukan sekadar di angan-angan. Namun, dengan Kerja Bersama, kita pasti bisa," tegasnya.

Hal senada dikatakan oleh Wakil Direktur Rumah Aspirasi Rakyat Pusat, Michael Umbas. "Rumah aspirasi yang kita sampaikan belum terlambat. Ini bukan sekadar untuk deklarasi, namun juga untuk membahas strategi Pemenangan," tegasnya.

Pihaknya menegaskan bahwa wilayah Jawa Timur menjadi lokasi strategis yang harus dimenangkan.

Saat ini melalui survei internal pihaknya, Jatim menjadi salah satu provinsi yang berpotensi meraih kemenangan mutlak.

"Selain Jatim, kita harus serius di Jakarta dan Jawa Barat. Beberapa tempat strategis, seperti halnya di Jakarta, harus dimenangkan. Sehingga, bagi masyarakat Jawa Timur yang memiliki beberapa kolega, keluarga di Jakarta, harus ikut menyampaikan," tegasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Dewan Pembina Rumah Aspirasi Rakyat, Mayjend TNI Purn Istu Hari Subagyo dan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, Irjen Pol Purn Machfud Arifin. 

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Rumah Aspirasi Rakyat Diresmikan Jatim, Optimis Sumbang 75 Persen Suara Untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas