Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sederet Fakta Terkait Kecelakaan Bupati Demak: Kronologi Hingga Rencana Pernikahan Sang Ajudan

Akibat kecelakaan tersebut Febri Dien Terial, ajudan Bupati Demak meninggal dunia karena mengalami luka parah di kepala.

Penulis: Adi Suhendi
zoom-in Sederet Fakta Terkait Kecelakaan Bupati Demak: Kronologi Hingga Rencana Pernikahan Sang Ajudan
HANDOUT
Kondisi mobil Toyota Innova yang membawa Bupati Demak M Natsir bersama ajudannya usai mengalami kecelakaan dengan truk di ruas Jalan Tol Batang-Semarang, Minggu (3/3/2019) dini hari. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecelakaan lalu lintas menimpa mobil Bupati Demak M Nasir, Minggu (3/3/2019) dini hari.

Akibat kecelakaan tersebut Febri Dien Terial, ajudan Bupati Demak meninggal dunia karena mengalami luka parah di kepala.

Sedangkan Bupati Natsir dan Wijaya, pengawal pribadinya, mengalami luka-luka.

Sementara, Ali Ashari sopir bupati berhasil selamat.

Kronologi kejadian

Dilansir dari kompas.com, mobil Innova H 9507 PN yang ditumpangi Bupati Demak bersama sopir, ajudan, dan pengawal pribadinya itu bertabrakan dengan truk tronton di jalan tol KM 349 Desa Kandeman Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Direktur Lalu Lintas Polda Jateng AKBP Heru Sutopo mengatakan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 03.15 WIB itu bermula saat mobil Innova H 9507 PN yang dikemudikan Ali melaju kencang dari arah barat ke timur atau dari arah Jakarta menuju Semarang.

Bupati Demak, Muhammad Natsir masih menjalani perawatan di rumah sakit di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Jalan Tol kilometer 349 Desa Kandeman, Kecamatan Kandemanan, Kabupaten Batang, Minggu (3/3/2019) dini hari. Bupati Batang Wihaji (kanan) terlihat menjenguknya di rumah sakit.
Bupati Demak, Muhammad Natsir masih menjalani perawatan di rumah sakit di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Jalan Tol kilometer 349 Desa Kandeman, Kecamatan Kandemanan, Kabupaten Batang, Minggu (3/3/2019) dini hari. Bupati Batang Wihaji (kanan) terlihat menjenguknya di rumah sakit. (Istimewa)
BERITA TERKAIT

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba terlihat truk tronton searah di depannya.

Innova berusaha mendahului, namun karena jarak sudah terlalu dekat, benturan pun tak dapat terhindarkan.

"Diduga sopir tidak melihat ada truk tronton di depannya. Karena kaget dan jarak sudah terlalu dekat, sehingga terjadilah tabrakan," kata Heru.

Baca: Ajudan Bupati Demak yang Tewas Kecelakaan Rencananya Menikah Dalam Waktu Dekat

Tabrakan itu mengakibatkan Innova ringsek di bagian depan kiri, sementara truk tronton tetap melaju meninggalkan lokasi kejadian.

Tak berselang lama, petugas Jasa Marga tiba di lokasi membantu evakuasi korban bersama Satlantas Polres Batang.

"Setelah terjadi tabrakan, truk tronton tetap melaju meninggalkan TKP. Petugas kami di lapangan langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap truk tronton berikut sopirnya," kata Heru yang juga mantan Kapolres Demak.

Patah tulang pinggul

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas