Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BREAKING NEWS: PHBI Kota Kupang Batalkan Konvoi Malam Takbiran 1 Syawal 1440 Hijriah

Pengurus Hari-hari Besar Islam ( PHBI ) Kota Kupang membatalkan konvoi malam takbiran 1 Syawal 1440 Hijriah, Selasa (4/6/2019).

BREAKING NEWS: PHBI Kota Kupang Batalkan Konvoi Malam Takbiran 1 Syawal 1440 Hijriah
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
(Kanan-kiri) Ketua PHBI Kota Kupang, Drs. Ambo M.Si ditemani Ketua Lintas Remaja Masjid, Mustakim dan Ketua Generasi Pemuda Remaja Masjid Kota Kupang, Bahrudin Ibrahim saat konferensi pers di Jln Bumi 2 Kelurahan Oesapa Selatan, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa (4/6/2019) siang 

Breaking News: PHBI Kota Kupang batalkan konvoi Malam Takbiran 1 Syawal 1440 Hijriah

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pengurus Hari-hari Besar Islam ( PHBI ) Kota Kupang membatalkan konvoi malam takbiran 1 Syawal 1440 Hijriah, Selasa (4/6/2019).

Demikian disampaikan Ketua PHBI Kota Kupang, Drs. Ambo M.Si dalam konferensi pers di kediamannya di Jln Bumi 2 Kelurahan Oesapa Selatan, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Dalam konferensi pers ini, hadir pula Ketua Lintas Remaja Masjid, Mustakim dan Ketua Generasi Pemuda Remaja Masjid Kota Kupang, Bahrudin Ibrahim.

Agenda tahunan ini, kata Ambo, dibatalkan karena dua alasan. Alasan pertama, keadaan negara yang yang membutuhkan keadaan aman dan damai sehingga pihaknya tidak melaksanakan takbiran dalam konteks kegiatan yang besar.

Alasan kedua, keputusan Kementerian Agama (Kemenag) RI yang memutuskan melalui sidang isbat, bahwa 1 Syawal 1440 Hijriah tepat pada Rabu (5/6/2019).

Ambo menjelaskan, keputusan tersebut di luar perhitungan panitia pelaksana sehingga panitia mengalami kendala secara organisasi terkait penetapan tanggal kegiatan.

"Keputusan Kemenag RI membuat kami tidak begitu matang mempersiapkan kegiatan karena ada dua versi. Seharusnya malam ini lebaran akan tetapi hasil keputusan menteri adalah tanggal 5 Juni 2019," ungkapnya.

"Oleh karena itu, dalam koordinasi kami untuk kegiatan ini mengalami kendala-kendala serius sehingga kami sebagai panitia telah berdiskusi bersama dan memutuskan pawai takbiran di tahun 2019 ini kami tunda, akan tetapi tahun depan mungkin agenda ini akan tetap jalan dengan persiapan lebih baik," tambahnya.

Pihaknya juga mengungkapkan permohonan maaf bagi masyarakat yang ingin mengikuti Konvoi Takbiran.

Halaman Selanjutnya>>>

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Pos Kupang
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas