Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anya, Gadis Berusia 11 Tahun yang Korban Tenggelam di Pantai Matras Ditemukan dalam Kondisi Tewas

Korban ditemukan Tim Basarnas Babel, mengapung di perairan pantai setempat. lalu dibawa ke RSUD Depati Bahrin guna proses visum

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Anya, Gadis Berusia 11 Tahun yang Korban Tenggelam di Pantai Matras Ditemukan dalam Kondisi Tewas
IST
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA-- Fania alias Anya (11) yang tenggelam saat mandi di Pantai Matras Sungailiat Bangka, Kamis (11/7/2019) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Jumat (12/7/2019) pagi .

Sekitar tiga puluh menit sebelum jasad korban ditemukan, pihak keluarga tampak gusar.

Seorang pria separuh baya yang mengaku keluarga korban kepada Lurah Matras, Ridwan berharap proses pencarian segera membuahkan hasil.

"Karena korban masih keluarga saya, masih cucu saya. Dia punya Opa (kakek) di Sumberjo Pangkalpinang juga keluarganya di Sudimampir Paritpadang Sungailiat," kata pria itu di hadapan Lurah Matras Ridwan dan Bangkapos.com di tepi Pantai Matras, pagi tadi.

Tak lama setelah harapan itu diutarakan oleh pihak keluarga, terdengar suara gaduh.

Rupanya jasad korban baru saja ditemukan.

Baca: Tiga Bocah Tenggelam Saat Mandi di Sungai Musi, Dua Selamat, Seorang Lainnya Hilang

Korban ditemukan Tim Basarnas Babel, mengapung di perairan pantai setempat.

BERITA REKOMENDASI

Jasadnya kemudian dibawa ke RSUD Depati Bahrin guna proses visum.

"Fania ini kemarin liburan ke rumah Opahnya di Sumberjo Pangkalpinang di rumah Opanya. Dia ini tinggal di dua tempat, kadang di Pangkalpinang, kadang di Sungailiat. Fania ini anak yatim (piatu -red) tidak ada ibu, ibunya sudah meningal. Makanya Fania ini kadang tinggal di dua tempat di rumah keluarga," kata Ridwan.

Sebelumnya diberitakan, dua korban tenggelam di Pantai Matras, pada Kamis (11/7/2019) sore tadi, merupakan kakak beradik warga Sudimampir, Kelurahan Parit Padang, Kecamatan Sungailiat.

Lepas dari Genggaman Tangan Kakak

Dari cerita keluarga korban Pian, warga Kelurahan Bukit Betung, Kecamatan Sungailiat mengatakan, bahwa korban merupakan kakak beradik, Anya (11) , korban yang tenggelam dan masih belum ditemukan hingga, Kamis (11/7/2019) malam.

Sementara kakaknya Arel (14) selamat dalam kejadian itu karena tertolong oleh pamannya Anggi yang saat itu berenang bersama di Pantai Matras.

Baca: Kisah Anggota Wanadri Penemu Jasad Thoriq di Gunung Piramid, Adzan & Duduk 1,5 Jam Disamping Mayat

"Anya bersama kakaknya Arel ini libur sekolah, selama libur ia ke rumah neneknya di Pangkalpinang, lalu pada hari ini ia bersama tantenya Risma, dan omnya Anggi ke Pantai Matras," ungkap Pian kepada bangkapos.com, Kamis (11/7/2019) malam di Pantai Matras.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas