Tribun

Bupati Apresiasi Penangkapan 45 Pengeroyok Anggota TNI: Kelompok SMB Kerap Memprovokasi Warga

Bupati Batanghari Syahirsah SY mengapresiasi TNI-Polri yang berhasil mengamankan Kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) beserta Muslim.

Editor: Dewi Agustina
Bupati Apresiasi Penangkapan 45 Pengeroyok Anggota TNI: Kelompok SMB Kerap Memprovokasi Warga
Tribun Jambi/Rian
Bupati Batanghari Syahrisah SY di ruang kerjanya didampingi Kapolres Batanghari dan Dandim 0415 Batanghari, Jumat (19/7) pukul 08.30 WIB. Tribunjambi/Rian 

TRIBUNNEWS.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari Syahirsah SY mengapresiasi TNI-Polri yang berhasil mengamankan Kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) beserta Muslim selaku ketuanya.

Hal ini disampaikan Syahrisah di ruang kerjanya didampingi Wakapolres Batanghari dan Danramil Muara Bulian, Jumat (19/7/2019) pagi.

"Saya atas nama pribadi mengapresiasi kepada jajaran TNI-Polri dari Korem 042 Gapu dan Polda Jambi yang berhasil mengamankan SMB yang dipimpin muslim," ungkap Syahirsah kepada wartawan.

Menurutnya, selama ini kelompok SMB pimpinan Muslim tersebut memang telah lama membuat ulah.

Mereka kerap melakukan provokasi terhadap masyarakat sehingga terjadi bentrok.

Dan peristiwa yang terakhir kali terjadi yakni bentrok bersama TNI yang tengah bertugas.

"Kejadian itu sangat meresahkan sehingga membuat risau semua pihak. Kalau dibiarkan aksi premanisme tersebut bisa mengganggu iklim investasi di Batanghari dan Provinsi Jambi," katanya.

Dalam hal ini, kata Syahirsah, Pemerintah Kabupaten Batanghari selalu mendukung apa saja yang menjadi kewenangan TNI-Polri.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri," kata dia.

Viral Video Tiga Prajurit TNI dan Dua Polisi Digebuki Massa di Jambi, Danrem: Saya Tidak Terima
Viral Video Tiga Prajurit TNI dan Dua Polisi Digebuki Massa di Jambi, Danrem: Saya Tidak Terima (Capture Video Facebook.com)

Sebelumnya, Tim gabungan dari Polda Jambi dan Korem 042/Gapu, berhasil menangkap 45 orang anggota Serikat Mandiri Batanghari (SMB) termasuk Muslim selaku ketua kelompok, Kamis (18/7/2019).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas