Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sistem Zonasi Diterapkan, SDN di Kalianda Lampung Selatan Ini Tak Kebagian Murid Baru

Sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang diterapkan pada tahun ajaran baru tahun ini memakan korban.

Sistem Zonasi Diterapkan, SDN di Kalianda Lampung Selatan Ini Tak Kebagian Murid Baru
Daniel Ari Purnomo/Tribun Jateng
Orangtua calon siswa menolak PPDB online di Jalan Slamet Riyadi, tepatnya Bundaran Gladak, Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Selasa (2/7/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNNEWS.COM, KALIANDA – Sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang diterapkan pada tahun ajaran baru tahun ini memakan korban.

Yakni SDN 2 Tajimalela di kecamatan Kalianda Lampung Selatan yang tak kebagian murid.

Bukan hanya tidak mendapatkan siswa baru pada tahun ajaran ini. Jumlah siswa dari kelas 2 sampai dengan kelas 6 saat ini hanya ada 25 siswa dengan jumlah tenaga pengajar sebanyak 9 orang.

Pada senin (5/8) siang, tribun menyambangi SD Negeri 2 Tajimalela untuk berbincang-bincang dengan kepala sekolah, ibu Bunyati terkait dengan kondisi yang ada di sekolah saat ini.

Saat pertama menginjakan kaki di bagunan sekolah, tribun mendapatkan kesan bahwa SD Negeri 2 Tajimalela bukanlah sekolah yang tertinggal. Bangunan sekolah terlihat cukup asri dan bersih.

Bangunan sekolah pun terlihat terawat dan relatif bagus. Sekolah ini memiliki 6 ruang belajar. Namun hanya 5 ruang yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar siswa.

Sedangkan 1 ruangan digunakan untuk ruang guru dan ruang kepala sekolah. Untuk fasilitas lainnya pun, SD Negeri 2 Tajimalela tidak kalah dengan sekolah lainnya.

Keberadaan SD Negeri 2 Tajimalela ini sangat berdekatan dengan SD Negeri 1 Tajimalela dan SD Negeri 1 Canggu.

Jarak antara SD N 2 dengan SD N 1 Tajimalela hanya berjarak sekitar 5 meter saja. Sedangkan dengan SD N1 Canggu hanya berjarak 30 meter.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Lampung
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas