Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ringkus Empat Pengedar Narkoba Jelang Tahun Baru 2020, Diamankan Puluhan Gram Sabu

Dari puluhan gram narkoba jenis sabu juga diamankan empat tersangka diduga pengedar dari tiga laporan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Ringkus Empat Pengedar Narkoba Jelang Tahun Baru 2020, Diamankan Puluhan Gram Sabu
net/google
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

TRIBUNNEWS.COM, OKU SELATAN - Jelang malam tahun baru tahun  Satres  Narkoba  Polres  OKU Selatan gagalkan sebanyak 30.84 gram Narkoba jenis shabu yang bakal digunakan untuk pesta malam tahun baru.

Dari puluhan gram narkoba jenis sabu juga diamankan empat tersangka diduga pengedar dari tiga laporan yang masuk sejak pertengahan bulan Desember penghujung tahun 2019.

Terakhir dua orang tersangka EN dan DK di TKP jalan Raya Ranau Desa Tanjung Sari Kecamatan BPRRT OKU Selatan.

Salah seorang pengedar EN yang kedapatan membawa 10.67 gram narkoba mengaku rencananya sabu tersebut akan dibagi menjadi lima paket dengan  dengan harga Rp 2 juta untuk di konsumsi di malam tahun baru.

"Iya untuk digunakan saat malam tahun baru, rencananya akan dijual pada lima orang rekan lainnya,"ujar EN, Selasa (31/12/2019).

Baca: Hal yang Dibenci Zodiak di Momen Tahun Baru 2020: Sagitarius Pupus Harapan, Taurus Kebisingan

Baca: Orang Dekat Ungkap Medina Zein Positif Happy Five, Ini Efek Sampingnya jika Digunakan tanpa Petunjuk

Baca: BMKG: Peringatan Dini Potensi Hujan Lebat di Tahun Baru Besok, Rabu 1 Januari 2020

Tercatat, sepajang tahun 2019 Polres OKU Selatan berhasil ungkap 174 kasus kejahatan dari total 231 laporan yang disampaikan Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andrian yang diungkapkan pada press release, di Halaman Mapolres OKU Selatan, Selasa (31/12/2019).

BERITA REKOMENDASI

Dibandingkan tahun 2018 lalu tercatat 255 kasus kejahatan yang ditangani  Polres  OKU Selatan yang berhasil diungkap sebanyak 163 kasus artinya mengalami peningkatan pengungkapan.

Kendati demikian kasus kejahatan mengalami penurunan.

Berdasarkan penyampaian Kapolres OKU Selatan AKBP, Deny Agung Adriana SH, MH pada press release penurunan kasus dari tahun sebelumnya mencapai 12 persen, sementara pengungakapan mengalami  peningkatan 4.6 persen.

Baca: Simak! Pusat Perayaan Pergantian Tahun di Berbagai Kota Besar Indonesia

Baca: Tanggapan Ibra Azhari Saat Medina Zein Ikut Terjerat Kasus Narkoba, Memang Positif Ya

Baca: Jelang Pergantian Tahun, Gunawan Yakin Jagung Miliknya Terjual Sampai Satu Ton

”Sepanjang tahun 2019 ini kasus yang masuk dan ditangani Polres Oku Selatan sebanyak 231 kasus dan yang sudah diungkap sebanyak 174 kasus”,ujar Deny

Dalam hal ini, lanjut Kapolres, ada penurunan jumlah kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Oku Selatan dibandingkan dengan tahun 2018 yaitu ada 255 kasus.

“Sedangkan dalam penanganan kasus ada peningkatan dari tahun sebelumnya yaitu tahun 163 kasus yang terungkap di tahun 2019 ini ada 171 kasus yang sudah diungkap ”tambah Dia.

Sementata kasus kejahatan yang mendominasi seperti halnya kasus penganiayaan berat, terakhir pembunuhan seorang istri oleh suaminya di Kecamatan Mekakau Ilir, kasus pencabulan anak tiri oleh bapak tirinya di Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA) dan kasus korupsi yang merugikan negara dari korupsi Dana Desa (DD).

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul JJelang Malam Tahun Baru, Satres Narkoba Polres OKU Selatan Ringkus 4 Pengedar

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas