Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemkot Semarang Akan Wujudkan Fitness Center Gratis di GOR Tri Lomba Juang

Pemerintah Kota Semarang akan menambah fasilitas olahraga berupa 10 alat outdoor fitness di GOR Tri Lomba Juang.

zoom-in Pemkot Semarang Akan Wujudkan Fitness Center Gratis di GOR Tri Lomba Juang
Pemkot Semarang
Pemkot Semarang akan membangun alat outdoor fitness yang dimula pada 27 Januari 2020 mendatang, bertepatan dengan Pembukaan POPDA Jawa Tengah 2020. Dalam peresmian tersebut, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi direncanakan akan mencoba langsung alat-alat fitness tersebut yang merupakan bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang kembali menggenjot pembangunan fasilitas publik, khususnya dalam bidang olahraga.

Setelah meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana prasarana olahraga mulai dari revitaliasai Tri Lomba Juang, penataan Stadion Citarum, pembangunan lapangan olahraga di tiap-tiap kecamatan, pembuatan lapangan futsal sintetis di beberapa titik kecamatan, pembangunan Sirkuit Mijen, dan pembangunan sport center di sejumlah lokasi, Pemerintah Kota Semarang akan menambah fasilitas olahraga berupa 10 alat outdoor fitness di GOR Tri Lomba Juang.

Baca: Inovasi Pengelolaan Sampah Dukung Sektor Wisata Semarang

Kesepuluh alat fitness tersebut di antaranya adalah Lat Pull Down Two Seat, Double Sit Up Board, Bench For Two/Double Leg press, Rowing Machine, Single Pole Parallel Bars, Three Waist Swivel, Body Pulling Training, Cycycle, Horse Rider Machine, serta Elliptical Machine.

Fasilitas olahraga tersebut bisa dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat. Menurut rencana peresmian penggunaan alat outdoor fitness tersebut akan dilakukan pada 27 Januari mendatang yang bertepatan dengan Pembukaan POPDA Jawa Tengah 2020. Dalam peresmian tersebut, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi direncanakan akan mencoba langsung alat-alat fitness tersebut yang merupakan bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Hendi, sapaan akrab wali kota mengemukakan bahwa dengan ditambahnya fasilitas olahraga fitness ini harapannya masyarakat Kota Semarang akan semakin memiliki semangat untuk membiasakan diri berolahraga agar lebih sehat dan bugar.

Baca: Wilayah Genuk Semarang Tergenang Air, Beberapa Motor Mogok dan Lalu Lintas Tersendat

“Terlebih kita telah melakukan pembangunan 16 lapangan olahraga di tahun 2018, 12 lapangan olahraga di tahun 2019, serta di tahun 2020 akan pula dilanjutkan pembangunan lapangan futsal Rusunawa Kudu, lapangan futsal Rusunawa Kaligawe, lapangan futsal Rusunawa Sawah Besar, gedung olahraga badminton kelurahan Trimulyo serta lapangan basket di Kelurahan pekunden,” ujarnya.

Tak hanya itu, tambahnya, masyarakat Kota Semarang jadi memiliki lebih banyak pilihan alternatif dalam berolahraga.

BERITA TERKAIT

“Sesuai instruksi Bapak Presiden bahwa peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu prioritas pembangunan di samping peningkatan infrastruktur. Dan olahraga Saya rasa menjadi sarana yang tepat untuk meningkatkan kualitas fisik masyarakat. Melalui olahraga fitness ini tentu akan banyak manfaat yang akan diperoleh seperti membakar lemak, menambah kebugaran, mengurangi resiko penyakit jantung, serta melatih pernafasan” pungkas Hendi.

Baca: Inilah Joie Patiserrie, Oleh-oleh yang Cocok Dibeli saat Liburan ke Semarang

Hendi pun tidak lupa mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak sekedar memanfaatkan sarana prasarana olahraga yang ada, namun juga bisa merawat dan memelihara agar bisa terus dimanfaatkan bersama. (BJN*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas