Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Negatif Virus Corona, Wisatawan China Bisa Nikmati Sejumlah Objek Wisata di Kota Pariaman

Sebanyak 170 orang wisatawan Tingkok hari ini Minggu (26/1/2020) siang berkunjung dan mengagumi keindahaan K

Editor: Emil Mahmud
zoom-in Negatif Virus Corona, Wisatawan China Bisa Nikmati Sejumlah Objek Wisata di Kota Pariaman
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PARIAMAN
Sebanyak 170 orang wisatawan Tingkok hari ini Minggu (26/1/2020) siang berkunjung dan mengagumi keindahaan Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (26/1/2020). 

TRIBUNPADANG.COM - Sebanyak 170 orang wisatawan Tingkok hari ini Minggu (26/1/2020) siang berkunjung dan mengagumi keindahaan Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kedatangan wisatawan disambut baik oleh Pemerintah Kota Pariaman dan masyarakat sekitarnya pada Minggu (26/1/2020).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Pariaman, Hendri mengemukakan proses pemeriksaan terhadap seluruh wisatawan asal China didahului semenjak awal keberangkatan di Bandar Udara Internasional Kunming Changshui Provinsi Yunnan, China.

Menurutnya, informasi tersebut didapat dari Wakil Ketua Guide Sumbar, Faisal disela-sela kunjungan wisatawan tersebut, Minggu siang.

Virus Corona Diduga sebagai Senjata Biologi China, Prediksi Bill Gates Akan Jadi Kenyataan?

Antisipasi Virus Corona, KKP Padang Tambah Alat Thermo Scanner dan Personel

Wisatawan Asal China yang Kunjungi Sumbar tidak Terdeteksi Virus Oleh Thermo Scanner BIM

"Sebelum berangkat mereka telah dinyatakan negatif Virus Corona oleh pihak Bandara Kunming, dan barulah seluruh wisatawan diizinkan terbang menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Setiba di BIM Sumbar mereka kembali menjalani pengecekan kesehatan untuk lebih meyakini seluruh lapisan masyarakat Sumbar," papar Hendri mengutip penjelasan perwakilan guide tersebut.

Lebih lanjut pengecekan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) turut disaksikan langsung oleh pejabat Pemprov bersama pihak kesehatan bandara kemudian menyatakan seluruh wisatawan asal China negatif terhadap Virus Corona.

BERITA TERKAIT

Sempat Kunjungi STIB

Sebanyak 170 orang wisatawan Tingkok hari ini Minggu (26/1/2020) siang berkunjung dan mengagumi keindahaan Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (26/1/2020).
Sebanyak 170 orang wisatawan Tingkok hari ini Minggu (26/1/2020) siang berkunjung dan mengagumi keindahaan Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (26/1/2020). (ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PARIAMAN)

Hendri menambahkan pihak pemandu wisata membawa wisatawan dalam menikmati keindahan Kota Pariaman, yang terbagi dalam 2 (dua) kelompok.

LANJUT KE HALAMAN 2 >>>>>

Sumber: Tribun Padang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas