Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tragedi Susur Sungai

Wabup Sleman & Kemensos Beri Apresiasi Pada Kodir dan Mbah Sudiro yang Selamatkan Siswa SMPN 1 Turi

Darwanto alias Kodir (37) dan Mbah Sudiro (71), dua warga yang melakukan aksi penyelamatan siswa-siswi SMPN 1 Turi, Sleman, DIY menerima apresiasi.

Wabup Sleman & Kemensos Beri Apresiasi Pada Kodir dan Mbah Sudiro yang Selamatkan Siswa SMPN 1 Turi
TribunMataram Kolase/ Instagram @merapinews/ TribunJogja
Wabup Sleman & Kemensos Beri Apresiasi kepada Kodir dan Mbah Sudiro karena telah selamatkan siswa SMPN 1 Turi 

TRIBUNNEWS.COM - Darwanto alias Kodir (37) dan Mbah Sudiro (71), dua warga yang melakukan aksi penyelamatan siswa-siswi SMPN 1 Turi, Sleman yang hanyut dalam kegiatan susur sungai Sempor menerima penghargaan dari Kementerian Sosial RI.

Tak hanya itu, Bupati Sleman melalui wakil Bupati Sri Muslimatun juga memberikan apresiasi berupa tali asih kepada keduanya yang telah bertaruh nyawa demi menyelamatkan siswa SMPN 1 Turi Sleman.

Kementerian Sosial memberikan penghargaan kepada Kodir dan Mbah Sudiro saat Sosialiasi Program Restorasi Sosial Kemensos RI pada Selasa (25/2/2020).

Adapun penghargaan kepada Kodir dan Mbah Sudiro diserahkan oleh Rachmat Koesnadi, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kementerian Sosial RI.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi atas keberanian yang dilakukan oleh Kodir dan Mbah Sudiro.

Penyerahan penghargaan pada Mbah Sudiro dan Darwanto alias Kodir, Selasa (25/2/2020).
Penyerahan penghargaan pada Mbah Sudiro dan Darwanto alias Kodir, Selasa (25/2/2020). (TribunJogja.com/Ahmad Irvan Riyadi)

“Kami sangat mengapresiasi kerja kemanusiaan teman- teman semua, khususnya kepada pak Kodir dan pak Sudiro. Kalau tidak ada mereka, mungkin korban bisa lebih. Terima kasih banyak pak," ucap Rachmat, dikutip dari Tribun Jogja.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY, Untung Sukaryadi juga menyampaikan hal yang sama dan memberikan apresiasi kepada keduanya.

“Mas Kodir dan mbah Sudiro ini, patut dicontoh. Naluri kemanusiaannya membuat lupa kalau risikonya cukup besar. Nalurinya itu modal besar kemanusiaan," ujar Untung.

Pemberian penghargaan itu juga turut disaksikan oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo yang saat itu juga meresmikan Sekretariat Relawan Sembada.

Baca: Aksi Heroik Kodir, Sosok Pertama Tolong Puluhan Korban Susur Sungai Sendirian Pakai Tangga Bambu

Sehari sebelumnya, Kodir dan Mbah Sudiro didatangi oleh Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas