Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terungkap, Inilah Penyebab Kematian Siswi SMP yang Ditemukan di Gorong-gorong, Sesuai Dugaan Ibunya

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, memastikan bahwa penyebab kematian Delis karena tindak kejahatan.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Terungkap, Inilah Penyebab Kematian Siswi SMP yang Ditemukan di Gorong-gorong, Sesuai Dugaan Ibunya
TribunMataram Kolase/ (KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA)
Ayah korban Delis Sulistina (13) siswi SMPN 6 Tasikmalaya yang ditemukan tewas di gorong-gorong sekolah sempat tertangkap kamera pada malam hari pertama penemuan mayat di RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya, Selasa (4/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryawan

TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA- Wati Candrawati (46) mengaku lega karena polisi berhasil mengungkap penyebab kematian anaknya yang ditemukan di dalam gorong-gorong.

Putri Wati adalah Delis Sulistina (13) alias Desi, siswi SMP Negeri 6 Kota Tasikmalaya, yang ditemukan tewas di gorong-gorong di depan sekolahnya, Senin (27/1/2020) sore.

Sebelumnya, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, memastikan bahwa penyebab kematian Delis karena tindak kejahatan.

Hal itu setelah hasil autopsi keluar dan digabung dengan pemeriksaan saksi-saksi serta fakta di lokasi.

"Penyebab kematian korban adalah tindak kejahatan dan dari hasil pengembangan penyelidikan mengarah kepada tersangka. Tunggu saja, segera diungkapkan," kata Anom, di Mapolres, Rabu (26/2/2020) sore.

 

Wati mendorong polisi segera menangkap pelakunya kalau memang Delis korban pembunuhan. Sejak kematian Delis hatinya tidak tenang dan sekarang sudah sedikit lega.

BERITA TERKAIT

"Sejak awal saya sudah yakin Delis ada yang membunuh. Masa tubuhnya bisa masuk gorong-gorong yang kecil. Sekarang sudah jelas dan saya lega. Tinggal minta polisi segera menangkap pelakunya," ujar Wati.

Delis ditemukan tak bernyawa di dalam gorong-gorong depan sekolahnya, Senin (27/1/2020) sore.

Sejak berangkat sekolah, Kamis (23/1) pagi, korban tak pernah lagi kembali ke rumah. Keluarga kemudian melaporkan kehilangan Delis ke polisi, Jumat (24/1).

Awal ditemukannya jasad Delis di dalam gorong-gorong, setelah seorang warga mencium bau tak sedap daei dalam gorong-gorong. Ia kemudian berupaya menengok ke dalam.

Betapa terkejutnya ia, di dalam gorong-gorong terlihat tubuh manusia.

Ia bersama seorang tetangga lantas membongkar bagian atas gorong-gorong hingga tembus. Benar saja di dalam ada jasad manusia. Temuan itu segera dilaporkan ke polisi. 

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Wati Lega, Kini Tahu Penyebab Kematian Anaknya yang Ditemukan di Gorong-gorong di Tasikmalaya

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas