Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NU Care-LAZISNU Distribusikan Sembako kepada Warga Membutuhkan di Madiun

Lembaga filantropi Nahdlatul Ulama, NU Care-LAZISNU distribusikan bantuan sembako kepada warga di Kota Madiun.

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in NU Care-LAZISNU Distribusikan Sembako kepada Warga Membutuhkan di Madiun
Junaidi/PBNU
NU CARE-LAZISNU Kota Madiun Peduli warga yang terdampak perekonomiannya di tengah wabah Covid-19 

TRIBUNNEWS.COM, MADIUN - NU Care-LAZISNU Kota Madiun menggelar kegiatan pembagian sembako kepada warga di area Kelurahan Rejomulyo, Kota Madiun, Jawa Timur.

Hadir dalam pentasyarufan secara simbolis adalah Ketua Ranting NU Rejomulyo Suwarno, Lurah Rejomulyo Bambang, Ketua Rt 36 Agus, Ketua Rw 11 Supriyadi, Ketua Takmir Masjid Al Ikhwan Munasir, serta Babinsa dan Babinkantibmas.

"Saat ini kita dalam kondisi siaga harus tertib menerapkan kebijakan dari pemerintah Kota Madiun, Physical Distancing dan terima kasih kepada NU Kota Madiun yang telah memperhatikan sebagian dari warga Kelurahan Rejomulyo," kata Bambang, Lurah Kelurahan Rejomulyo.

PBNU Galang Gerakan #salingpedulicorona
PBNU Galang Gerakan #salingpedulicorona: https://nucare.id/program/gerakan_sejuta_masker_cegah_corona (Junaidi/PBNU)

Setelah acara simbolis, teknis pentasyarufan sesuai arahan dari bapak lurah yaitu Ketua Ranting NU dan team LAZISNU didampingi Ketua Rt door to door ke rumah warga untuk menyampaikan bantuan sembako.

"Terima kasih NU Care LAZISNU Kota Madiun atas bantuan sembako kepada warga, Ini merupakan bantuan yang pertama kalinya diterima warga selama masa stay at home," kata Agus, Ketua RT. 36, Kelurahan Rejomulyo.

Seperti di area ranting sebelumnya, pentasyarufan sembako ini terasa sangat pas sasaran, karena tampak spontanitas kegembiraan warga serta menyampaikan rasa terima kasihnya kepada NU.

Sebelumnya tim NU Peduli berkeliling di beberapa area ranting dan temuan di lapangan ternyata banyak sekali warga yang sangat memerlukan bantuan sembako dampak dari kegiatan warga yang dibatasi.

BERITA TERKAIT

Masyarakat memang tidak meminta bantuan, namun NU Peduli melihat pentingnya rasa kepedulian yang harus terus diasah dan tingkatkan.

NU Peduli menyampaikan terima kasih kepada para donatur dengan menyampaikan seberapapun besarnya donasi sangat bisa memberikan kebahagian bagi sesama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas